BGR-Perinus Sinergi Atasi Masalah Logistik di Indonesia Timur

Ilustrasi Jasa Logistik.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dan PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus menjalin kerja sama dalam pemanfaatan potensi kedua belah pihak. Salah satunya, kedua BUMN ini sepakat untuk meminimalisir masalah pengiriman logistik yang dihadapi Perinus di wilayah Indonesia Timur.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

"MoU ini adalah untuk menggali pemanfaatan potensi dari masing-masing pihak. Rencana untuk kerja sama logistik terpadu Perinus, pengembangan teknologi informasi (TI), serta kerja sama lainnya yang mungkin akan terjalin," kata Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, Kamis, 21 Januari 2021.

Baca juga: BI Klaim Beli SBN Rp473 Triliun dalam Ekspansi Moneter 2020

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Setelah BGR Logistics menjadi bagian dari Holding BUMN Klaster Pangan, diharapkan pekerjaan logistik terpadu dari Perinus dan BUMN Klaster Pangan lainnya dapat dikelola dengan sinergitas yang baik.

"Dengan implementasi teknologi informasi pada setiap bisnis proses BGR Logistics, kami siap memberikan layanan logistik terpadu yang efisien," ujar Kuncoro.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perinus, Farida Mokodompit, menyampaikan bahwa melalui kerja sama ini, Perinus maupun BGR Logistics diharapkan dapat menjalin kerja sama yang saling menguntungkan.

"Khususnya bagi Perinus yang sering menghadapi kendala logistik di wilayah  timur, yang merupakan lumbung ikan dengan potensi yang besar," kata Farida.

Dia mengatakan, selama ini potensi lumbung ikan di wilayah Indonesia timur itu memang masih belum dimanfaatkan secara optimal, karena adanya keterbatasan sarana logistik dan sarana transportasi yang tidak tepat waktu.

"Sehingga para pelaku usaha perikanan membatasi produksinya. Besar harapan kami dengan terjalinnya kerja sama sinergi ini, kendala logistik yang kami hadapi dapat teratasi dan kerja sama ini dapat segera direalisasikan dan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Diketahui, acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perinus dan BGR Logistics ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama Perinus, Farida Mokodompit dalam seremoni yang digelar secara virtual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya