Jangan Ketipu, Lowongan Kerja Pertamina hingga 10 Februari 2021 Hoax

Kantor Pusat Pertamina
Sumber :
  • VIVA / Renne

VIVA – Beredar kabar di dunia maya bahwa PT Pertamina melakukan perekrutan karyawan barunya pada tahun ini. Periode pembukaan lowongan kerja itu disebut sampai dengan Rabu, 10 Februari 2021. 

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

Senior Vice President Corporate Communications Pertamina, Agus Suprijanto menegaskan, informasi yang beredar itu tidak benar  alias hoaks

Dia menjelaskan, informasi yang beredar saat ini terkait hal tersebut bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan. Karena itu kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Sejumlah Kepala Daerah di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

"Pengumuman rekrutmen pekerja yang dilakukan Pertamina selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi," tegas Agus dikutip dari keterangannya Minggu 7 Januari 2021.

Baca juga: Pandemi COVID-19 Bikin Orang Cari Cara agar Nyaman Saat Pensiun

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Lebih lanjut Agus menyampaikan, Pertamina meminta masyarakat untuk lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan. Dalam hal ini informasi hoaks yang mengatasnamakan Pertamina tersebut.

"Untuk itu, mohon dapat diabaikan dan berhati-hati terhadap penipuan," ujar Agus.

Calon pelamar, tambah Agus, dipastikan harus mendaftar melalui website resmi Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com. Karena itu situs lain yang berkaitan dengan hal itu dipastikan tidak benar.

Bagi calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan maka akan secara resmi di email oleh pertamina. Dengan alamat email yang sama, dan pelamar tudak mengeluarkan uang sepeser pun.

“Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran,” imbuh Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya