IHSG Diproyeksi Lanjutkan Penguatan, Intip Saham Rekomendasi Hari Ini

Ilustrasi IHSG melesat
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menghijau di level 6.222 pada pembukaan perdagangan Kamis 11 Februari 2021. Posisi itu menguat 20 poin atau 0,34 persen, dibanding penutupan perdagangan Rabu 10 Februari 2021 di level 6.201.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memprediksi bahwa IHSG akan cenderung bergerak fluktuatif kembali menguat pada perdagangan hari ini.

"Setelah sebelumnya saham-saham pada sektor aneka industri dan pertambangan naik lebih dari satu persen," kata Lanjar dalam analisa hariannya, Kamis 11 Februari 2021.

IHSG Dibuka Menguat tapi Minim Sentimen, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Baca juga: Hotel di DIY Terancam Gulung Tikar, Pemda Siapkan Relaksasi Pajak

Lanjar menjelaskan, IHSG bergerak cukup fluktuatif sepanjang perdagangan, mengiringi mixed-nya pergerakan indeks ekuitas berjangka AS dan Eropa.

IHSG Dibayangi Tekanan Jelang Rilis Neraca Dagang, Cek Saham-saham Pilihan

Investor masih menanti rilis laporan keuangan beberapa emiten untuk tahun buku 2020. Sebagai, indikator pemulihan bisnis di Indonesia ke depan. 

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung fluktuatif kembali menguat dengan support-resistance 6.170-6.275," ujarnya.

Lanjar juga memberikan rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ASII, CPIN, ICBP, SMGR, TBIG, WSBP, WSKT.

Sementara secara teknikal, analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji, menjelaskan bahwa berdasarkan rasio fibonacci support maupun resistance berada pada level 6.179 hingga 6.256.

Berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif.

"Di sisi lain, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG. Sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya