Hary Tanoe Bikin Hollywood-nya Indonesia di KEK Lido, Intip Isinya

Hary Tanoesoedibjo.
Hary Tanoesoedibjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Pemerintah akan segera menetapkan Lido, Jawa Barat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Rencana itu pun disambut baik oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Bahkan dia mengatakan MNC Group telah resmi memulai pembangunan Movieland atau kawasan wisata  perfilman seperti layaknya Holywood di Amerika Serikat. Theme park itu dibangun di kawasan MNC Lido City, Jawa Barat.

"(Movieland) ini akan baik untuk ekonomi kreatif. Menjadi tempat wisata bagi masyarakat Indonesia. Bahkan luar negeri, menciptakan devisa, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar Hary dikutip dari keterangannya, Senin 15 Februari 2021.

Baca juga: Viral Pembahasan Gaji Rp250 Juta, Profesi Apa Saja Itu?

Dia menjabarkan, movieland adalah studio film dan drama seri outdoor. Kawasan ini akan menjadi pusat industri film dan drama seri kelas dunia pertama di Indonesia. Selain itu, menjadi creative hub yang menciptakan lapangan kerja hingga membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Hary mengatakan, saat ini belum ada fasilitas mumpuni untuk outdoor production. Terutama untuk memproduksi film atau drama televisi. Karena itu, Movieland yang akan dibangun di lahan seluas 21 hektare di kawasan MNC Lido City akan mengakomodir hal itu.. 

"Dilengkapi dengan berbagai fasilitas produksi seperti backlot (lokasi _shooting), sound stage (studio tertutup), peralatan produksi dengan teknologi mutakhir hingga fasilitas pasca produksi dengan teknologi berkelas dunia," tambahnya.