AP II Buka Layanan Lounge VIP Mewah Eks Presiden di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura Solusi mengubah VIP Presiden RI menjadi CIP Lounge
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Angkasa Pura II Solusi mengubah Lounge VIP Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang berada di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Tangerang, menjadi CIP atau Commercial Important Person Saphire Precious.

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Hal ini dilakukan anak perusahaan PT Angkasa Pura II, sebagai bentuk optimalisasi aset dan menghadirkan layanan baru bagi para penumpang yang hendak merasakan layanan VIP.

Komisaris Utama PT Angkasa Pura Solusi, Muhammad Awaluddin mengatakan, Saphire Precious merupakan layanan first class dengan berbagai fasilitas bagi traveler.

PCR Tak Lagi Jadi Syarat PPDN, Ini Langkah Bandara Soetta

"Latar belakang adanya layanan ini adalah sebagai upaya PT Angkasa Pura II dalam melakukan optimalisasi aset. Saphire Precious ini juga dibuka untuk umum, karena memang untuk tamu dan kepala negara, sudah dipindahkan ke Terminal 3," katanya, Ravu, 17 Februari 2021.

Seperti yang dijelaskan Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu, operasional Saphire Precious baru melayani penerbangan rute domestik, di mana untuk rute internasional rencananya akan dibuka pada Kuartal III/2021.

AP I Terapkan Aturan Baru Perjalanan Udara Domestik, Ini Rinciannya

"Seluruh traveler rute domestik yang berangkat dari Terminal 2 atau 3 dapat memilih layanan Sapphire Precious yang ada di Terminal 1B. Dan sejauh ini baru penerbangan domestik yang kita layani, mengingat penerbangan rute internasional masih terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Untuk menikmati lounge atau ruang tunggu ini, setiap orang akan dikenakan Rp699 ribu hingga Maret 2021 (tarif promo), dan setelah itu Rp999.000 (tarif normal). Sementara, jam operasional layanan dibuka pukul 05.00 hingga 16.00 WIB.

Adapun fasilitas yang ada di Saphire Precious Lounge meliputi executive lounge, meeting room, dining room, praying room, toilet, WiFi, flight information display system (FIDS), co-Working desk, dan lain sebagainya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya