Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Ungguli Changi pada 2020

Penumpang di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mencatat, sepanjang 2020, pergerakkan penumpang di Bandara Soetta mencapai 25 juta penumpang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Bahkan, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin menyebutkan, bila angka tersebut telah mampu mengungguli Bandara Internasional Changi Singapura atau Changi Airport.

"Seperti kita ketahui, tahun 2020 merupakan tahun kita diterpa COVID-19. Lalu, berbagai sektor pun langsung terkena dampaknya, salah satunya penerbangan. Tapi, setidaknya selama tahun tersebut, pergerakkan penumpang khususnya di Bandara Soetta cukup baik dengan 25 juta penumpang. Dan bahkan, dengan angka ini, kita telah unggul dari Changi Airport," katanya, Kamis, 18 Februari 2021.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Lanjut dia, tingginya angka pergerakan penumpang di Bandara Soetta terjadi karena adanya dukungan dari penerbangan domestik. Sementara, Bandara Changi hanya mengandalkan penerbangan internasional.

"Soetta ini merupakan the biggest hub domestik, jadi kita cukup berbangga dengan hal ini. Makanya, dari 2018 kita telah mampu lebih unggul dari Bandara Changi," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Adanya hal itu, pihaknya pun secara konsisten terus memberikan terobosan dan inovasi terbaru untuk meningkatkan layanan kepada para penumpang. Salah satu rencananya, dengan menghadirkan general Aviation atau layanan pesawat carter. Di mana, saat ini hanya tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Kedepannya Soetta akan bisa dibuka kembali layanan general Aviation, untuk charter. Kami sudah berdiskusi dan konsep ini disetujui bisa, kemungkinan kedua kalau nanti direncanakan bisa berjalan maksimal konsep general Aviation lounge, bisa juga general Aviation Terminal," ungkapnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024