Lays, Doritos hingga Cheetos Tak Ada Lagi di RI Mulai Agustus

Makanan ringan Cheetos
Sumber :
  • Perspective Branding

VIVA – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay), afiliasi PepsiCo Inc. Transaksi sebesar Rp494 miliar itu untuk sebanyak 49 persen dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL.

Indofood Cetak Laba Bersih Rp 8,14 Triliun di Tahun 2023

Dengan transaksi itu, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Pepsico diketahui memiliki beberapa merek makanan ringan dan minuman yang paling populer seperti Lays, Doritos, Cheetos hingga Pepsi-Cola.

Hal itu resmi terjadi setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo dalam waktu 6 bulan ke depan atau pada Agustus 2021.

Wow, Konsumsi Rumput Laut Ampuh Pangkas Gula Darah Hingga Anti Kanker

"Harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan sejak tanggal dilakukannya transaksi (masa transisi)," tulis Corporate Secretary Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Gideon A. Putro dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia yang ditandatangani kemarin, 17 Februari 2021.

Ia menjelaskan, Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia. 

Berhasil Bina 1.600 Warung Indomie, Mahasiswa Poltekesos Belajar Wirausaha ke Indofood

"(Produk) yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun dari sejak berakhirnya masa transisi," tulisnya.

Untuk itu, kepemilikan saham ICBP dalam IFL akan menjadi bertambah dari semula 51 persen menjadi 99,99 persen dari total seluruh saham yang diterbitkan oleh IFL.

Indomie

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang merupakan produsen merk dagang Indomie, mengklarifikasi soal kabar kelangkaan bahan baku tepung terigu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024