Beli Kreatif Danau Toba, Sandiaga Target Penjualan Naik 60 Persen

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Sumut
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan mampu mendorong dunia pariwisata dan ekonomi kreatif tumbuh dengan adanya peluncuran program Beli Kreatif Danau Toba. Dia berharap pelaku usaha ekonomi kreatif tetap berkembang dengan baik di tengah pandemi COVID-19.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Harapan kita dalam kurun waktu 6 bulan produk produk dari ekonomi kreatif ini berkembang," sebut Sandiaga dalam peluncuran program Beli Kreatif Danau Toba yang berlangsung di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca juga: Tangani Banjir Bekasi, Ini Rencana Jangka Panjang Menteri Basuki

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Program ini, lanjut mantan Wakil Gubernur DKI itu, memiliki nilai lebih dalam promosi secara luas. Selain itu akan meningkatkan pemasaran produk-produk ekonomi kreatif dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru dengan jumlah besar. 

"Kurung waktu 6 bulan (dapat) meningkatkan penjualan produk sampai 60 persen dan melibatkan 6.738 pekerja," tutur Sandi.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Sandiaga menjelaskan, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, sudah saatnya meningkatkan perekonomian nasional dengan membeli dan konsumsi produk-produk asli Indonesia dan buatan anak bangsa.

"Kita bangga dan berpihak kepala produk ekonomi kreatif lokal. Kita akan lakukan pendampingan, untuk dukung program ini kita akan ditampilkan di semua platform (Menparekraf)," jelas Sandiaga.

Politisi Partai Gerindra itu mengajak masyarakat Indonesia untuk berkolaborasi bersama-sama mengembalikan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. Caranya dengan memiliki produk-produk dalam negeri dan berwisata di tanah air. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi, mereka termotivasi untuk berkreasi dan saya ingin kita semua membeli buatan indonesia dan beli kreatif Danau Toba," jelas Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya