Bikin Tabungan untuk Orang Kaya, BTN Targetkan Himpun Dana Rp3 Triliun

BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk meluncurkan produk tabungan terbarunya yaitu BTN Investa. Tabungan ini mengincar nasabah masyarakat kalangan menengah atas alias orang kaya.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Pelaksana tugas Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, BTN Investa merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya yang akan agresif meraih dana pihak ketiga (DPK) pada tahun ini.

“Kami optimistis mampu menghimpun dana mencapai Rp3 triliun dari tabungan investasi ini,” kata Nixon di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Rabu 24 Februari 2021.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Baca juga: Sri Mulyani Rombak Lagi Anggaran PEN, Nilainya Naik Jadi Rp699,43 T

Nixon menjelaskan, optimisme tersebut didukun melihat kondisi pandemi saat ini yang membuka banyak pandangan di masyarakat termasuk dalam hal berinvestasi untuk masa depan. Berbagai instrumen investasi, kian marak digandrungi masyarakat terutama kalangan menengah ke atas yang jumlahnya mencapai lebih dari 52 juta orang (Data Bank Dunia). 

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Karena itu BTN Investa ditegaskannya menjawab perubahan dan kebutuhan tersebut. Produk tabungan memberikan keuntungan lebih dari hanya sekadar menabung.

“Produk Tabungan Investa ini kami hadirkan agar nasabah nyaman menabung sekaligus berinvestasi di BTN,” jelas Nixon.

Selain kalangan menengah ke atas, Nixon mengungkapkan, pihaknya juga mengincar para pelaku usaha dan professional muda sebagai target pasar BTN Investa. Untuk mencapai target tersebut, emiten bersandi saham BBTN ini menawarkan berbagai fitur khusus. 

Dia menjabarkan, BTN Investa dirancang memiliki bunga menarik melebihi tabungan biasa. Meski demikian, nasabah tabungan ini dapat tetap fleksibel dalam bertransaksi dan berinvestasi, serta dapat menarik dananya kapan saja tanpa pinalti. 

Pengguna tabungan BTN Investa juga dapat melakukan pemindahbukuan atau mutasi secara otomatis dengan tabungan transaksional Batara. Nasabah juga bisa memperoleh poin loyalitas yakni poin Spekta. 

Pembukaan Tabungan BTN Investa dapat dilakukan di jaringan kantor BTN terdekat. Bagi nasabah baru maupun existing, BTN juga menawarkan promo khusus pembukaan tabungan berupa saldo e-wallet, voucher, hingga pilihan investasi reksadana. 

Seperti diketahui, hingga akhir Desember 2020, Bank BTN mencatatkan total penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp279,14 triliun. Posisi tersebut naik 23,84 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp225,4 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya