Kisah Jasmine Crowe, Miliarder yang Kaya dari Bantu Lawan Kelaparan

Jasmine Crowe.
Sumber :
  • Instagram @jasminecrowe

VIVA – Wanita kulit hitam Amerika Serikat berumur 37 tahun ini sukses menjadikannya seorang miliarder. Ia adalah Jasmine Crowe yang berhasil menjadikan kebiasannya dalam berbagi kepada sesama yang kelaparan menjadi bisnis yang hasilkan jutaan dolar.

Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah

Dikutip dari CNBC, pada Kamis 25 Februari 2021, Crowe pada awalnya adalah seseorang yang suka berbagi kepada sesama, usai dirinya tahu bahwa hampir 72 miliar pon makanan terbuang percuma di Amerika Serikat, padahal 50 juta orang lainnya alami kelaparan.

Usai memberi makan hingga 500 orang seminggu selama bertahun-tahun, pada 2017, Crowe mengubah hasratnya untuk membantu menjadi bisnis dan mendirikan perusahaan Goodr yang mengelola limbah makanan yang terhubung restoran dengan surplus makanan ke organisasi nirlaba yang membutuhkan makanan.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

“Saya punya teman dan anggota keluarga yang mengalami kelaparan, dan itu benar-benar membuat saya berpikir, saya harus bergerak maju,” kata Crowe.

Ia mengungkapkan, membangun bisnis yang digeluti saat ini tidak mudah, sebab banyak investor ragu pada perusahaannya bisa berhasil. Tapi pada 2018, Goodr dihargai US$7 juta dan sekarang perusahaan tersebut bernilai US$12 juta.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Dan sampai saat ini, Crowe telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$2,7 juta dari investor.

"Saya benar-benar termotivasi oleh semua penentang. Selama Anda mengejar sesuatu yang Anda sukai, Anda tidak boleh menyerah pada impian Anda. Itu hal terbesar," kata Crowe.

Selain itu, Crowe juga membagikan sarannya tentang mengatasi rintangan dan membangun bisnis sukses yang Anda sukai. Seperti, kenali audiens Anda dan mengapa mereka mengatakan tidak. Lalu, setiap orang punya ide, tapi ini bagaimana mengeksekusinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya