Genjot Konsumsi, Bank Mandiri Gaet Shopee Beri Diskon 88 Persen

Bank Mandiri Pusat
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Guna mendukung upaya pemerintah meningkatkan konsumsi masyarakat dan membantu para pelaku UMKM, Bank Mandiri menggandeng Shopee menggelar Program Magabut Cap Go Meh 2021.

Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

Program Magabut Cap Go Meh 2021 itu yakni berupa diskon belanja sebesar 88 persen dengan nilai maksimal Rp880 ribu, atau cicilan 0 persen selama 12 bulan dengan menggunakan Mandiri kartu kredit dan kartu debit di aplikasi Shopee.

"Program diskon ini hanya berlaku pada 26 Februari 2021 dalam tiga periode waktu, yaitu antara pukul 10.00-11.00 WIB, pukul 13.00-14.00 WIB, dan pukul 16.00-17.00 WIB," kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 Februari 2021.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Rudi mengatakan, kolaborasi dengan platform belanja daring dalam promo ini merupakan bentuk adaptasi perseroan, dalam pelaksanaan program apresiasi kepada nasabah di masa pandemi. Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah melaksanakan program serupa dengan Tokopedia pada akhir tahun lalu. 

"Melalui program ini, kami ingin membantu memasarkan dan meningkatkan penjualan produk pelaku UMKM di platform Shopee," ujarnya.

Promo Shopee Big Ramadan Sale 2024, Berbagi Berkah Belanja Meriah

Harapannya, lanjut Rudi, inisiatif ini bisa mendukung pemerintah memulihkan ekonomi, khususnya di sektor riil, dari tekanan pandemi COVID-19. Apalagi, Bank Mandiri juga telah berinisiatif untuk menggelar program diskon serupa, dalam beberapa kesempatan dengan platform belanja daring lainnya ke depan.

"Saat ini, transaksi belanja konsumen di Shopee didominasi oleh produk-produk mitra lokal dengan porsi mencapai 97 persen dari total penjualan," kata Rudi.

Dia melanjutkan, program belanja diskon ini juga merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital, untuk meningkatkan awareness masyarakat atas produk dan layanan digital banking Bank Mandiri.

"Dengan awareness yang semakin baik, kami berharap masyarakat, terutama nasabah, dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan Mandiri Digital serta memanfaatkan nya sebagai alat pembayaran utama," ujarnya. 

Diketahui, program diskon ini berlaku untuk pembelian semua produk yang dijual oleh mitra Shopee, kecuali untuk pembelian voucher, isi ulang pulsa atau data, pembayaran tagihan, pembelian tiket pesawat/kereta api/bus, pembelian voucher atau tiket hiburan, pemberian donasi, ataupun pembelian logam mulia.

Informasi lengkap mengenai promo dan cara bertransaksi pada program ini bisa dilihat pada Frequently Asked Questions (FAQ) yang telah diunggah ke website www.bankmandiri.co.id.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya