Jokowi Pede Vaksinasi Massal di RI Buat Ekonomi Pulih Lebih Cepat

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Jokowi mengungkapkan sejumlah lembaga keuangan dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini akan tumbuh positif, antara 4-5 persen. Hal itu, dapat dilihat dari beberapa indikator yang tunjukkan perkembangan menggembirakan.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Dikutip VIVA dari Instagramnya @jokowi, pada Jumat 26 Februari 2021, Presiden menilai ada beberapa catat agar proyeksi itu dapat tercapai, salah satu kuncinya adalah pada kemampuan Indonesia mengatasi pandemi COVID-19.

"Tentu dengan catatan bahwa kunci dari pemulihan ekonomi tergantung pada kemampuan kita mengatasi pandemi. Pemerintah Indonesia saat ini berupaya keras melakukan percepatan penanganan krisis kesehatan," kata Jokowi.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Selain itu, Jokowi menuturkan pemerintah juga terus menerus melanjutkan penanganan 3M, 3 T dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dan sekarang, melakukan vaksinasi massal secara besar-besaran dan menjadi salah satu yang tercepat di antara negara Asia lainnya.

Untuk itu, dengan modal tersebut dan dengan bergerak bersama, upaya pemulihan ekonomi nasional akan menjadi semakin efektif. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Jokowi juga berharap, sumbangsih pemikiran para ekonom, pelaku usaha, dan para investor dalam memformulasikan kebijakan ekonomi amat dinantikan.

"Mari kita buktikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2021 ini lebih tinggi dari yang telah diperkirakan serta lapangan kerja terbuka dan kesejahteraan rakyat meningkat," ujarnya.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024