Taksi Terbang Kini Bisa Dipesan Online, Ada 72 Titik Se Jabodetabek

Helicity.
Sumber :
  • Dokumentasi. PT Whitesky Aviation

VIVA – Penyedia layanan Helicity atau taksi terbang menggunakan helikopter sudah bisa melayani warga Ibu Kota dan daerah sekitarnya saat ini. PT Whitesky Aviation sudah ada 72 titik penjemputan di Jabodetabek menuju dari Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya. 

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

Chief Executive Officer Whitesky Aviation Denon Berri Klinsky Prawiraatmadja mengatakan, pihaknya menargetkan layanan taksi terbang ini nantinya akan bertarif terjangkau. Sehingga siapa pun bisa menggunakan transportasi ini.

"Misi yang kita bisa layani di sini bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga Helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight," ujar dalam diskusi daring yang digelar oleh PT Angkasa Pura II di Jakarta, Jumat 26 Februari 2021.

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

Baca juga: BNI Bidik Potensi Pembiayaan 67 Persen UMKM yang Ada di Indonesia

Saat ini menurut Denon, penerbangan VIP yang akan dilayani oleh helikopter bermesin ganda dan juga layanan penerbangan Helciity sudah bisa dipesan secara online. Calon pengguna bisa mendapatkan informasi terkait pemesanan taksi udara melalui aplikasi yang disediakan.

Polisi Amankan Pengemudi Taksi Liar Bandara yang Menolak Ditertibkan, Ditemukan Sajam di Mobilnya

"Kita sendiri punya aplikasi yakni Helicity apps yang akan menampilkan jarak dan waktu tempuh penerbangan dari heliport Helicity di kawasan Bandara Soetta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan Bodetabek," katanya.

Untuk layanan Helicity lanjutnya, bisa mengangkut tiga sampai empat penumpang. Sementara itu, untuk layanan VIP bisa mengangkut sekitar empat penumpang sampai 8 penumpang.

Dia menjelaskan, pasar yang ditarget Helicity dan penerbangan Heli VIP ini adalah para penumpang dari berbagai wilayah yang akan dan ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi tujuan dari Heliport ini adalah mengakses masyarakat yang ingin menuju atau dari bandara ke tengah kota. Dengan menggunakan connecting flight helikopter," kata Denon.

Saat ini Heliport untuk Helicity ini berlokasi di kawasan bandara Cengkareng, tepatnya berada di sisi luar selatan. di mana Heliport milik Whitesky Aviation tersebut bekerja sama dengan Angkasa Pura II 

Dia berharap, layanan ini nantinya tidak hanya ada di Bandara Soetta. Tapi, bisa ada di bandara-bandara lain di seluruh Indonesia.

"Saya pikir ini akan menjadi suatu role model nanti bagaimana ke depannya Helicity atau Taksi Terbang, kelengkapan multimoda yang bisa dibangun di bandara," ujar Denon. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya