Sumut Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Munas Kadin Indonesia

Kadin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Meski Musyawarah Nasional atau Munas untuk pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, belum diketahui kapan dilaksanakan pada tahun ini. Namun, Kadin Sumatera Utara mengajukan diri sebagai tuan rumah Munas tersebut.

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

"Kita juga mengajukan sebagai tuan rumah munas di Sumut," ungkap Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara kepada wartawan di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan?, Selasa malam, 2 Maret 2021.

Selain Kadin Sumut mengajukan sebagai tuan rumah Munas. Ivan mengatakan Kadin Bali dan Kadin Kepulauan Riau juga mengajukan. "Rencana di Danau Toba sebagai distinasi prioritas," tutur Ivan.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Sebelumnya, Kadin ?Sumatera Utara 'memaksa' dan mendukung Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia untuk mengantikan Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Malam ini, 2 Maret 2021. Kami berkumpul Kadin Sumatera Utara jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara," ungkap Ivan.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Ivan menjelaskan bahwa 'memaksa' Anindya Bakrie maju dipemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia, merupakan hasil musyawarah dan mufakat dilakukan pengurus Kadin Sumut dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Kami berembuk, kami bermufakat dan memaksa Bung Anindya Bakrei untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas (Musyawarah Nasional) mendatang," jelas Ivan. 

Pertamina dan Bakrie Group bersepakat untuk mengembangkan Infrastruktur Shared Hub di IKN yang merupakan bagian dari Nusantara Knowledge Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Pertamina dan Bakrie Group bersepakat untuk mengembangkan Infrastruktur Shared Hub di IKN yang merupakan bagian dari Nusantara Knowledge Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024