Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin, Ganjar Pranowo Titip UMKM

Anindya Novyan Bakrie bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

VIVA – Pengusaha Anindya Novyan Bakrie (ANB) bersama rombongan Kadin Indonesia diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Kamis, 4 Maret 2021. Kunjungan silaturahmi ini berlangsung hangat dan penuh canda.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Dalam kesempatan itu, Anin mengemukakan maksud kedatangannya untuk meminta restu dan dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Rosan Roeslani, yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Ganjar menyambut baik pencalonan Anin ini. Ia menilai Anin sangat pas untuk memimpin Kadin kedepan. Apalagi, selama ini Anin mempunyai kepedulian tinggi terhadap UMKM

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Kan tadi kita berbincang bagaimana sih meningkatkan ekonomi, Kadin berkomitmen untuk membantu. Karena selama ini kami dengan Kadin Jateng sudah berjalan kerjasama untuk membantu wabil khusus yang berkaitan dengan UMKM," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar berharap bila kelak memimpin Kadin Indonesia, Anindya bisa semakin peduli terhadap UMKM, apalagi saat ini banyak UMKM yang terimbas pandemi COVID-19.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Dukungan Gubernur Jateng ini semakin menguatkan langkah Anindya Bakrie untuk maju sebagai Ketua Umum Kadin. Sebelumnya, dukungan kepada Anindya Novyan Bakrie (ANB) untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin 2021 terus mengalir.

Setelah mendapat dukungan dari Sumatera Utara lewat beberapa tokohnya, dukungan untuk ANB juga datang dari Jawa Tengah. Usai Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, dukungan senada juga diberikan Ketua Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

Menurut Ketua Kadin Jateng tersebut, Anindya Bakrie merupakan sosok yang sangat tepat mengisi Ketua Umum Kadin yang ditinggalkan Rosan Perkasa Roeslani yang saat ini ditunjuk sebagai Dubes RI Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

"Karena dinamika dalam dunia usaha saat ini cepat berubah, sehingga perlu adanya sinergitas dan komunikasi yang intens antara daerah dan pusat, sehingga dibutuhkan ketua umum yang kreatif, inovatif dan komunikatif dan melihat figur mas Anin ini dari sisi komunikasi dan komitmen tidak perlu diragukan lagi. Bersama Mas Anin kita berkomitmen untuk membesarkan kadin," kata Kukrit saat menerima kunjungan ANB di Semarang, kemarin.

Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, Anindya sendiri punya keyakinan besar bahwa daerah yang kini dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo tersebut punya prospek ekonomi yang sangat bagus kedepannya dengan memperhatikan tiga hal penting yakni vaksinasi, omnibus lawa dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya