Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing, Mendag Lutfi Siapkan Aturan

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi merespons permintaan Presiden Jokowi untuk menggaungkan benci produk asing atau luar negeri dan mengajak untuk mencintai produk dalam negeri.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Lutfi menegaskan, permintaan presiden itu dapat diimplementasikan dengan cara menjadikan produk buatan anak bangsa menjadi primadona di pusat-pusat perbelanjaan.

"Memastikan merek-merek Indonesia akan menjadi primadona di mal-mal Indonesia," kata dia secara virtual, Kamis, 4 Maret 2021.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Lutfi menekankan, untuk bisa merealisasikan ajakan presiden tersebut, salah satunya dengan menciptakan aturan khusus supaya masyarakat bangga produk sendiri.

"Kita akan atur aturannya supaya orang Indonesia bangga membeli produk Indonesia dan mengembangkan industri Indonesia," paparnya.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Pernyataan Jokowi ini dilontarkan saat memberikan sambutan dan membuka acara rapat kerja Kementerian Perdagangan di Istana Negara, pagi ini, Kamis, 4 Maret 2021.

Jokowi meminta kementerian untuk bisa menjadikan produk merek lokal melekat dan dicintai oleh masyarakatnya sendiri. Sebab, jumlahanya mencapai 270 juta jiwa.

"Penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ucap Jokowi.

Oleh sebab itu, dia meminta supaya terus digaungkannya cinta produk-produk Indonesia, namun juga dengan ditambah untuk benci terhadap produk-produk luar negeri.

"Produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan, gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegas dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya