Banjir Dukungan, Anindya Bakrie Ingin Anggota Kadin Naik Kelas Bersama

Waketum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie saat bersilaturahmi dengan Kadin Yogya.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.

VIVA – Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie, mendapatkan dukungan dari pengurus Kadin di berbagai daerah untuk maju sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Anindya Bakrie menyebutkan, sudah banyak pengurus Kadin di daerah yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai Ketua Umum. Pengalaman panjang Anindya di pengurusan Kadin dinilai menjadi salah satu alasan banyaknya pengurus daerah yang memberikan dukungan.

"Alhamdulillah, dukungan sangat banyak. Saya enggak mau cerita berapa banyaknya. Istilahnya beginilah, saya sudah 15 tahun di Kadin. Sudah 10 tahun jadi Wakil Ketua Bidang Organisasi. Semua (pengurus) dari 34 propinsi ini bukan saja kolega tapi sudah menjadi sahabat," kata Anindya usai bertemu Ketua Kadin Daerah Istimewa Yogyakarta, GKR Mangkubumi, Kamis 4 Maret 2021.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Baca juga: Perkuat Daya Saing, OJK Dorong Konsolidasi Perbankan

Anindya merinci, banyaknya dukungan yang masuk kepadanya ini murni bertujuan agar Kadin Indonesia ke depannya lebih baik lagi. Anindya menyebut jika Kadin Indonesia sebagai sebuah gerbong besar ekonomi Indonesia.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Saya mengerti dukungan (maju sebagai Ketua Umum) ini murni untuk membuat Kadin lebih bagus. Karena menurut saya, penting siapa yang menjadi ketua tapi lebih penting mau dibawa ke mana Kadin. Karena Kadin adalah satu gerbong besar," ucapnya

"Insya Allah itu (dukungan maju sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia) amanah. Karena ke depan kuncinya tidak hanya tumbuh tapi tumbuh bersama dan bagaimana kita naik kelas bareng-bareng. Ini esensi dari perjuangan kita ke depan," tegas Anindya.

Dukungan UMKM di masa pandemi

Anindya menjabarkan bahwa Kadin Indonesia hingga daerah mempunyai peran untuk memastikan adanya akselerasi UMKM paska pandemi COVID-19 dengan dukungan stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Anindya menilai ke depan perlu adanya focus group discussion (FGD) untuk memecahkan masalah UMKM

"Kita akan membuat FGD untuk memecahkan masalah ini (UMKM). Sehingga siapa pun nanti yang ke depan memimpin Kadin Indonesia punya roadmap untuk pemberdayaan daerah. Karena ini mudah untuk membicarakannya tapi menjalankannya tidak gampang kecuali ada masukan dari bawah," tutur Anindya.

"Saya menggarisbawahi pentingnya UMKM. UMKM jadi garda paling depan, karena mereka (UMKM) terpukul kita terpukul. Kalau mereka kuat, ekonomi dapat bertahan," imbuh Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya