La Nyalla Dukung LAZISNU Jadi Lembaga Keuangan Syariah

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • Lilis S/VIVA.co.id

VIVA – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi pengembangan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah menjadi Bank Wakaf Mikro (BWM). Menurut La Nyalla, dampak dari pengembangan tersebut akan sangat positif.

Senator DPD Anggap Kejagung Tidak Tebang Pilih

 Dia mengaku mendukung pengembangan LAZISNU Jateng menjadi Bank Wakaf Mikro (BWM) dari dana wakaf uang tunai yang didorong OJK.

"Perubahan ini menjadi transformasi yang positif. Apalagi saat ini telah terdapat 60 BWM yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar La Nyalla dalam keterangan tertulisnya, Jumat 5 Maret 2021.

PBNU Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran sebagai Pemenang Pilpres 2024

La Nyalla menjelaskan, BWM memiliki total outstanding pembiayaan mencapai Rp12,14 miliar dan jumlah nasabah sebanyak 12.164 orang.

Senator asal Jawa Timur ini bahkan mendorong LAZISNU menjadi salah satu Lembaga Keuangan Syariah dengan potensi donatur yang sangat besar. 

Suara Komeng 5,3 Juta di Jawa Barat, Kalahkan Ganjar-Mahfud yang Hanya 2,8 Juta

"Saya juga memprediksi Lembaga Keuangan Syariah Mikro LAZISNU akan tumbuh cepat dan akan menjadi besar. Karena potensi yang dimiliki juga besar," katanya.

Selain itu, La Nyalla menilai dampak dari transformasi ini sangat banyak.

"Dampak yang bisa kita rasakan diantaranya pengembangan SDM, penyerapan tenaga kerja, juga menggairahkan UMKM berbasis pesantren," terang pria lulusan Universitas Brawijaya Malang itu. 

LAZISNU pun dapat menjalin kerjasama dengan Industri Jasa Keuangan Syariah seperti Bank Umum Syariah dalam hal pengelolaan dana idle dari BWM yang tidak terserap untuk pembiayaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya