Kepalkan Tangan, Suara Kadin Jabar Sepenuh Hati untuk Anindya Bakrie

Kadin Jabar beri dukungan kepada Anindya Bakrie jadi Ketum.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Gelombang dukungan untuk Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mengalir. Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kini dukungan didapat dari Kadin Jawa Barat. 

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Ketua Kadin Jabar, Cucu Sutara, menegaskan dukungan yang diberikan sudah melalui pertimbangan matang. Di tambah lagi, dengan kunjungan Anindya Bakrie ke Kota Bandung. 

"Saya dan teman-teman dari kabupaten kota, anggota luar biasa se-Jabar, dewan kehormatan. Setelah melihat pertimbangan apalagi hari ini beliau sudah melakukan dialog dan kami setuju mendukung penuh Pak Anin jadi ketua Kadin,"ujar Cucu di Hotel Aryaduta, Bandung, Selasa 9 Maret 2021. 

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Cucu menuturkan, Anindya bukan sosok baru di Kadin. Pengusaha berusia 46 tahun tersebut sudah berkecimpung di Kadin pusat selama 15 tahun. 

Terakhir, Anindya menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah. Sehingga, kata Cucu, Anindya tahu betul dengan kondisi di Kadin. 

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Pak Anin lahir bukan tiba-tiba, dia sudah mengabdi di Kadin lebih dari 15 tahun. Beliau juga lahir dari tokoh besar pengusaha, jadi wajib hukumnya hasil rapat kita sosialisasikan Kadin Jabar sepenuh hati dukung Pak Anin jadi Ketua Umum Kadin Nasional," tegasnya. 

Cucu menitipkan beberapa pekerjaan bila Anindya Bakrie lolos sebagai ketua umum. Dia berharap, Anindya bisa memulihkan ekonomi Indonesia, termasuk Jawa Barat. 

"Tadi dalam dialog Pak Anin akan mengutamakan UMKM itu bagus. Saya berharap juga Pak Anin sering ke Jabar dan bawa investor ke Jabar agar ekonomi tumbuh dan berkembang oleh Pak Anin,"ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya