Bank Mandiri Luncurkan Commuterpay Yogya-Solo, Diskon 25 Persen

Protokol Kesehatan di Kereta Rel Listrik KRL Commuter Line
Sumber :
  • v

VIVA – Bank Mandiri dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu E-Money Co-Branding Commuterpay edisi Yogyakarta-Solo, sebagai bentuk dukungan BUMN ke Pemerintah. Hal itu guna meningkatkan transaksi non-tunai di sektor transportasi publik, sambil meminimalisir penularan COVID-19 melalui uang tunai.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, menjelaskan bahwa dengan kartu ini transaksi pembayaran pada gate stasiun di sepanjang wilayah Yogya-Solo dapat dilakukan secara non tunai.

"Di samping itu, kartu E-Money co-branding ini juga dapat digunakan sebagai kartu antarmoda, sekaligus alat pembayaran transportasi, tol, retail store dan sebagainya," kata Aquarius dalam keterangan tertulisnya, Selasa 9 Maret 2021.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Menurut Aquarius, inisiatif ini akan semakin memudahkan masyarakat di wilayah Yogya-Solo dalam menggunakan transportasi publik, dengan hanya menggunakan satu kartu saja. Kerja sama ini diakuinya juga sejalan dengan program Mandiri Digital, untuk mendukung keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah melalui produk keuangan yang simpel dan handal. 

"Harapan kami tentu agar inisiatif ini dapat diterima dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarat pengguna kereta, khususnya di wilayah sepanjang Yogya-Solo," ujar Aquarius.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Dia menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan potongan harga 25 persen bagi 1.000 pembeli kartu E-Money Commuterpay pertama, yang bisa di dapatkan di 11 loket Stasiun Wilayah Yogya-Solo. 

Stasiun-stasiun tersebut yakni Stasiun Solo Balapan, Purwosari, Gawok, Delanggu, Ceper, Klaten, Srowot, Brambanan, Maguwo, Lempuyangan, dan Stasiun Yogyakarta (Tugu), di mana promo ini berlaku mulai tanggal 9 Maret 2021. 

Untuk kemudahan pelanggan KRL di Wilayah Yogya-Solo dalam mendapatkan Kartu e-Money Commuterpay dan melakukan top up saldo, telah ditempatkan Vending Machine di lima Stasiun Wilayah Yogya Solo. Kelimanya yakni Stasiun Solo Balapan, Yogyakarta (Tugu), Purwosari, Klaten, dan Stasiun Lempuyangan.

"Pengguna KRL kini dapat melakukan pembelian dan top up saldo e-Money Commuterpay di Vending Machine yang telah ditempatkan di lima Stasiun atau top up di mesin ATM, dan Aplikasi Mandiri Online yang memiliki fitur NFC maupun mitra e-Commerce yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri," ujarnya.

Diketahui, Bank Mandiri sendiri per Desember 2020 telah menerbitkan 22,8 juta kartu dengan frekuensi 867 juta transaksi senilai Rp14 Triliun. Saat ini pangsa pasar Mandiri E-Money berada di kisaran 70 persen, dari total industri uang elektronik di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya