Haru Koesmahargyo Resmi Gantikan Pahala Jadi Direktur Utama BTN

Jajaran petinggi baru BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk menetapkan jajaran direksi dan komisaris baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini. Haru Koesmahargyo diangkat menjadi Direktur Utama BTN.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Dalam RUPST itu, pemegang saham juga mengangkat Nofry Rony Poetra sebagai Direktur Finance, Planning, and Treasury dan Eko Waluyo selaku Direktur Compliance and Legal. Kemudian, Iqbal Latanro diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. 

Dengan pengangkatan Haru, Pahala Nugraha Mansury selaku Direktur Utama Bank BTN sebelumnya dan Yossi Istanto dari posisi sebagai Direktur Human Capital, Legal, and Compliance diberhentikan dengan hormat.

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

Baca juga: Wagub Uu Pamer Desa di Jabar Ubah Sampah Jadi Cuan

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan, perseroan tetap optimistis dapat mencapai target bisnis di tahun ini ditopang manajemen baru yang solid. Adapun pada 2021, emiten bersandi saham BBTN ini membidik laba bersih naik ke kisaran Rp2,5 triliun-Rp2,8 triliun.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

“Kami juga tetap optimistis mampu meraih posisi sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025 didukung infrastruktur perumahan yang kuat dan inovasi yang terus kami lakukan," jelas Ari di Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Ari menjabarkan, beberapa target kinerja keuangan yang juga ditetapkan BTN di tahun kerbau logam ini. Antara lain kredit dan pembiayaan dibidik naik sebesar 7-9 persen, Dana Pihak Ketiga pun ditargetkan berada dalam pertumbuhan yang sejajar dengan kredit atau dikisaran 7-9 persen.

Selain itu, Ari mengungkapkan BTN juga akan terus berinovasi agar dapat meningkatkan pembiayaan di sektor perumahan. Apalagi, sektor perumahan memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya, sehingga dapat menjadi lokomotif pendorong perbaikan ekonomi nasional. 

“Kami optimistis jajaran baru ini juga akan solid membawa Bank BTN mendukung program pemerintah yakni Sejuta Rumah dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” tambahnya. Berikut ini susunan komisaris dan direksi baru Bank BTN:

Komisaris

- Komisaris Utama Chandra Hamzah
- Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Iqbal Latanro
- Komisaris Eko Djoeli Heripoerwanto
- Komisaris Heru Budi Hartono
- Komisaris Andin Hadiyanto
- Komisaris Armand Bachtiar Arief
- Komisaris Independen Ahdi Jumhari Luddin
 
Direksi

- Direktur Utama Haru Koesmahargyo
- Wakil Direktur Utama Nixon LP Napitupulu
- Direktur Consumer and Commercial Lending Hirwandi Gafar
- Direktur Finance, Planning, and Treasury Nofry Rony Poetra
- Direktur Compliance and Legal Eko Waluyo
- Direktur Wholesale Risk and Asset Management Elisabeth Novie Riswanti
- Direktur Operation, IT, and Digital Banking Andi Nirwoto
- Direktur Distribution and Retail Funding Jasmin
- Direktur Risk Management and Transformation Setiyo Wibowo
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya