Masih Pandemi, Puluhan Ruko Seharga Miliaran Ini Terjual Hitungan Jam

Penjualan virtual ruko Summarecon Serpong.
Sumber :
  • Dokumentasi Summarecon.

VIVA – Industri properti tampaknya masih tetap kinclong di tengah Pandemi COVID-19 saat ini yang terjadi. Buktinya, hingga Maret 2021, sebanyak 46 unit Ruko Melody dikawasan Symphonia Summarecon Serpong, Tangerang berhasil terjual.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Puluhan unit yang terdiri dari 18 unit pada Blok C dan 28 unit pada Blok B dalam pilihan ruko 2 dan 3 lantai di kawasan itu. Properti komersial itu berhasil terjual dengan waktu 3 jam melalui penjualan yang dilakukan secara virtual pada tanggal 13 Maret 2021.

Executive Director Summarecon Serpong, Magdalena Juliati mengatakan, ruko yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,8 miliar rupiah. Berbagai kemudahan cara pembayaran seperti tunai keras, uang muka atau down payment dicicil atau bertahap hingga 24 kali, menjadi daya tarik para konsumen untuk membeli ruko tersebut.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Baca juga: Gubernur Kalbar Minta Warganya Jangan ke Malaysia

"Ditambah memiliki daya tarik istimewa, berada di lokasi prima dan potensial, dekat klaster hunian atau kawasan residensial Symphonia dengan tingkat huni yang baik. Yang tentunya sangat menantikan adanya fasilitas usaha dan kesempatan berbisnis," katanya, Minggu, 14 Maret 2021.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Selain itu, ada pula infrastruktur penunjang yang lengkap. Seperti jalan utama selebar 20 meter, lahan parkir yang memadai, taman dan area terbuka publik, hingga multi akses yang mudah dijangkau menjadi kelebihan ruko tersebut. 

Ditambah, adanya pemberian insentif buka usaha senilai Rp50 juta dan gratis iuran pemeliharaan lingkungan atau IPL selama satu tahun.    

"Kita juga memberikan biaya intensif bagi pembeli yang benar-benar akan menggunakan ruko tersebut untuk berusaha, seperti usaha jasa cuci atau laundry, kantin sehat, barbershop, fastfood siap saji, take away cafe, kursus, frozen food store, pet shop, minimarket dan masih banyak lagi," ujarnya.

Ruko tersebut memiliki konsep arsitektur modern kontemporer, terdiri dari ruang usaha 2 dan 3 lantai dengan luas tanah mulai dari 60 meter persegi dan luas bangunan mulai dari 104 meter persegi. Dengan, beberapa tipe yang menyesuaikan kebutuhan usaha.

Lalu, pengembangan teras depan atau outdoor terrace dan juga balkon atau Sky Terrace di lantai atas khusus untuk Blok B yang berada berdampingan langsung dengan danau Melody, menjadikan ruko ini menjadi pilihan investasi yang dipastikan nilainya akan terus meningkat. Dan, tentunya menjadi nilai jual dalam pengembangan ide bisnis untuk menarik konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya