Bos Traveloka Lega Punya Kantor yang Pakai Logo Sendiri di Depannya

Traveloka meresmikan kantor pusatnya, Traveloka Campus.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Perusahaan Unicorn Teknologi Nasional Traveloka meresmikan kantor barunya yang dinamai Traveloka Campus, hari ini, di Kawasan BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang. Kantor ini menjadi markas pusat Traveloka.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Presiden Traveloka Caesar Indra mengungkapkan, kantor ini memusatkan operasional 3 kantor yang sebelumnya digunakan Traveloka di Jakarta. Dengan pemusatan itu, kinerja bisnis bisa lebih maksimal.

Peresmian kantor tersebut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, dan Ahmed Zaki Iskandar. Ada pula Managing Director Sinar Mas Saleh Husein dan Komisaris Bursa Efek Indonesia Pandu Patria Sjahri, serta jajaran petinggi Traveloka lainnya.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Baca juga: Eksportir Ungkap Fakta Dibalik Surplus Perdagangan RI Kala Pandemi

"Kami satu-satunya unicorn yang selama 9 tahun baru punya logo di depan kantor," ujar Caesar saat peresmian Traveloka Campus secara virtual, Kamis 18 Maret 2021.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Dia mengungkapkan, pemilihan kantor pusat di kawasan digital hub yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini memperkuat komitmen Traveloka untuk menggenjot ekonomi digital di Indonesia. Kolaborasi antar perusahaan digital yang ada di kawasan ini pun nantinya akan semakin kuat.

Dalam kesempatan itu, Menteri Johnny menyambut baik investasi kantor Traveloka baru di kawasan digital BSD. Berkumpulnya perusahaan teknologi di properti Sinar Mas Land itu menandakan Indonesia akan segera masuk ke era keemasan ekonomi digital.

"BSD City sebagai silicon valey indonesia saya kira betul mari kita sama-sama kembangkan. Bahwa COVID-19 tidak mampu menyetop kita bergerak maju, tidak mampu menyetop Traveloka maju," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan hal senada. Dia pun berpesan, kehadirn Traveloka harus juga bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

Dalam hal ini khususunya dengan ikut mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan tangerah. Sehingga, nantinya bisa lebih melek digital.

"Bisa membantu e-Commerce dan UMKM di Tangerang agar benar-benar ikut bisa menikmati digital hub ini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya