Gaet PHRI, AirAsia: Terbang ke Toba dan Mandalika Cuma Rp699 Ribu

AirAsia.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA – AirAsia bekerja sama dengan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), meluncurkan promosi spesial SNAP berupa paket hotel dan penerbangan AirAsia. Tujuannya yakni untuk mendorong kunjungan wisata di destinasi prioritas, sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan bahwa promosi harga spesial kolaborasi antara AirAsia dan PHRI ini, merupakan wujud nyata dari komitmen pihaknya untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional.

"Promosi ini diharapkan dapat memicu minat berwisata sehat, seiring dengan komitmen kami untuk terus menjaga protokol kesehatan selama penerbangan hingga di destinasi," kata Veranita dalam telekonferensi di acara Rakernas PHRI I 2021, Kamis 18 Maret 2021.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Dia menambahkan, AirAsia juga telah mengajak lebih banyak pihak hotel di destinasi-destinasi wisata super prioritas tersebut, untuk bergabung ke dalam platform aplikasi super AirAsia. 

"Untuk mempromosikan kota di destinasi-destinasi wisata super prioritas dan di kota-kota lainnya, dengan menghadirkan lebih banyak promo serupa ke depannya," ujarnya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Melalui penawaran spesial promo SNAP kali ini, AirAsia dan PHRI mengajak masyarakat untuk mengunjungi Danau Toba melalui Medan atau mengunjungi Mandalika di Lombok lebih hemat dengan harga mulai dari Rp699.000. 

Harga yang ditawarkan itu sudah termasuk tiket penerbangan pulang pergi dari Jakarta, dan menginap di hotel selama tiga hari dua malam. Promosi SNAP bisa didapatkan melalui aplikasi super AirAsia mulai 19 hingga 21 Maret 2021, untuk periode keberangkatan 28 Maret hingga 30 Juni 2021.

Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, mengatakan bahwa PHRI membuka peluang kerja sama dengan para stakeholder, sebagai upaya nyata memulihkan pariwisata nasional. Salah satunya adalah kerja sama PHRI dengan maskapai penerbangan AirAsia, untuk memulihkan pariwisata domestik.

Program ini menurutnya merupakan gabungan antara penjualan tiket pesawat AirAsia tujuan domestik, dengan pilihan hotel-hotel yang merupakan anggota PHRI di seluruh Indonesia, khususnya di destinasi-destinasi yang diterbangi oleh AirAsia Indonesia.

"Apabila para stakeholder saling berkolaborasi, maka proses pemulihan industri pariwisata Indonesia akan lebih cepat," kata Hariyadi.

Diketahui, AirAsia mengajak semua hotel di Indonesia untuk bergabung serta meningkatkan visibilitas inventorinya, ke jutaan pelanggan AirAsia yang kini tengah menantikan dibukanya kembali akses untuk berwisata. 

Hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses untuk mengelola inventori kamar hotelnya secara mandiri, termasuk mengatur harga kamar. Hal ini dimungkinkan dengan fitur dynamic channel melalui extranet@airasia yang kini tersedia untuk hotel-hotel yang bergabung di aplikasi super AirAsia. 

Dengan fitur dynamic channel, hotel dapat membuat produknya terlihat lebih menarik di mata pelanggan, baik di halaman pencarian hotel maupun saat dikombinasikan dengan inventori tiket AirAsia yang ada untuk kemudian ditawarkan menjadi paket bundling SNAP. 

Selain itu, AirAsia memberikan penawaran khusus bagi hotel-hotel yang telah terdaftar sebagai anggota PHRI, yang memungkinkan anggotanya untuk dapat memberikan penawaran harga yang jauh lebih kompetitif. 

Dalam kerja samanya, AirAsia mengutamakan hotel-hotel yang telah memenuhi protokol kesehatan dan menjalankan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environmental Sustainability) serta mendukung gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA). 

Hal ini untuk menciptakan ekosistem pariwisata yang aman dan terjaga serta menjamin kenyamanan para pelanggannya mulai dari penerbangan hingga di destinasi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya