Luhut: Pembangunan Jembatan Batam-Bintan Tunggu Studi Kelayakan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat meninjau lokasi rencana landasan jembatan Batam-Bintan di Kota Batam, Kamis, 18 Maret 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Naim

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan pembangunan jembatan Batam-Bintan harus menunggu hasil studi kelayakan.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

"Biar 'study' jalan," kata Menteri usai meninjau lokasi landasan jembatan Batam-Bintan di Kota Batam Kepulauan Riau, Kamis, 18 Maret 2021.

Kajian teknis pembangunan jembatan dan sudah dilakukan dan masih perlu pendalaman soal keekonomisan pembangunan jembatan. "Kita mesti hitung, kita tidak ingin seperti Barelang. Penggunaan tidak efisien," kata dia.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

Menteri tidak ingin investasi besar dalam pembangunan jembatan tidak diimbangi penggunaan bernilai ekonomi tinggi.

Dalam laporan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, kata dia, diperkirakan 7.000 mobil akan lalu lalang di atas jembatan yang menghubungkan dua pulau itu dalam satu hari.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Namun, ia mengingatkan dalam rencana pembangunan pemerintah harus berlandaskan dengan hasil kajian.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke daerah yang rencananya dijadikan landasan jembatan di Batam, Menetri Luhut bersama Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD dan Menteri Perdagangan M Lutfi bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi sempat mengikuti doa bersama dan tepuk tepung tawar yang digelar Lembaga Adat Melayu setempat. (ant)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Berita mengenai KNKT mengungkap penyebab kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek juga banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024