Kadin Se-Sumatera Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dalam forum Silaturahmi dan Dialog Ketua Umum Kadin Provinsi se-Sumatera di Hotel Aston, Batam, Kepulauan Riau, Kamis, 18 Maret 2021.
Sumber :
  • IST

VIVA – Sejumlah ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi se-Sumatera menyatakan dukungannya kepada Anindya Bakrie untuk menjadi ketua umum untuk periode 2021-2026.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Ketua Kadin Sumatera Utara Ivan Batubara menyatakan di saat ekonomi terpuruk karena COVID-19 seperti ini, pengusaha perlu pulih bersama-sama. Dan dibutuhkan ketua Kadin yang pas untuk bangkit.

"Dari kesimpulan diskusi kami, Bung Anin adalah tokoh yang sesuai," kata Ivan Batubara di sela-sela silaturahmi Kadin se-Sumatera di Batam, Kepulauan Riau, Kamis malam, 18 Maret 2021.

Anindya Bakrie Hopes for More Athletes Heading to Paris Olympics

Ivan telah melakukan pertemuan dengan ketua Kadin kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk menentukan pilihan ketua Kadin Indonesia, yang dinilai mampu melanjutkan perjuangan pemimpin sebelumnya.

Ia menilai, Anindya memiliki banyak pengalaman di dunia usaha dan organisasi. Apalagi Anindya telah 15 tahun mengabdi di Kadin dan teruji mampu menyelesaikan tugas-tugas sulit dengan baik.

Anindya Bakrie Seeks to Maintain the Golden Olympic Tradition

Sepakat dengan Sumatera Utara, Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman juga turut mendukung Anindya untuk memimpin Kadin Indonesia.

Kehadiran tujuh pimpinan Kadin se-Sumatera dalam silaturahmi yang dihadiri Anindya di Batam, menurut dia, menandakan kekompakan untuk mendukungnya. "Anin adalah seorang yang ramah, santun, berpendidikan dan punya hubungan emosional dengan daerah," ujarnya.

Ia percaya, Anindya mampu memberdayakan Kadin di daerah, sesuai dengan tekad anak Aburizal Bakrie itu untuk membangun Indonesia dari daerah. "Saya harap beliau yang jadi," tegas dia.

Masih dalam forum yang sama, Wakil Ketua Kadin Aceh Indra Azmi menyatakan hampir semua daerah mendukung Anindya Bakrie. Dia meyakini Anindya pilihan terbaik untuk memimpin Kadin Indonesia.

Saat dikonfirmasi mengenai sokongan yang mengalir kepadanya, Anindya Bakrie mengatakan yang paling penting adalah Kadin bersatu, agar semuanya bisa maju bersama.

"Kami sudah lama berbakti buat Kadin. Nanti, tentunya setelah Pak Rosan menentukan kapan ada munas di mana, kami ingin melanjutkan perjuangan beliau," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya