Ketua Kadin Sulbar: Anindya Bakrie Miliki Koordinasi yang Baik

Anindya Bakrie Kadin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Barat, M Taslim Tammauni berharap, siapapun yang nantinya bakal menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, adalah sosok yang baik dalam hal komunikasi.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Kami mempunyai kriteria (calon Ketua Umum Kadin Indonesia), antara lain yakni orangnya mudah dihubungi baik melalui telepon atau secara langsung," kata Taslim, dikutip dari tayangan tvOne, Selasa 23 Maret 2021.

Taslim menjelaskan bahwa saat ini Kadin membutuhkan seorang pemimpin yang betul-betul mau berkoordinasi dan gampang dihubungi oleh pihak Kadin daerah.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Baca juga: Erick Thohir: MES Siap Optimalkan Potensi Ekonomi Syariah RI

Menurutnya, sosok yang ada di internal Kadin Indonesia saat ini dan yang dinilai memenuhi kriteria tersebut, adalah Anindya Bakrie.

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

Selain itu, Taslim juga berpendapat bahwa sosok Anindya Bakrie merupakan sosok calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang sangat membumi dan tidak tinggi hati.

"Saudara Anindya Bakrie sebagai salah satu calon ketua Kadin, memiliki koordinasi yang baik, tidak sombong, gampang dihubungi," ujar Taslim.

Apalagi, lanjut Taslim, dengan pengalaman Anindya Bakrie yang telah belasan tahun berkecimpung di Kadin Indonesia. Hingga saat ini, menempati jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, dianggap sudah cukup sebagai modal utamanya.

"Anindya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, di mana dia juga dinilai memiliki rekam jejak yang baik dan pengalaman di Kadin maupun di Hipmi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya