Peran Pengusaha Ditingkatkan untuk Dukung Pemulihan Ekonomi RI

Anindya Bakrie dalam Dialog Kadin Indonesia dengan ALB
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar diskusi seri ketiga dengan para ketua umum dari berbagai Asosiasi, Gabungan dan Himpunan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Indonesia.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan, Anindya Bakrie mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sekitar 16 pimpinan asosiasi, himpunan, dan gabungan yang hadir dalam diskusi Kadin seri ketiga ini.

"Kita berkumpul di sini tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk memastikan bagaimana pemulihan ekonomi nasional pascaCOVID-19. Karena semua itu sekarang sudah berubah total," kata Anin akrabnya disapa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Maret 2021.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Ia menjelaskan, asosiasi dan himpunan pengusaha dinilai juga harus meningkatkan peran serta memulihkan perekonomian nasional. Hal itu seiring dengan langkah pemerintah yang bekerja keras melalui program-program stimulus. Karena pengusaha tentu juga lebih mengetahui keadaan dan permasalahan di lapangan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Karenanya, melalui diskusi seri ketiga Kadin ini, secara sektoral pemerintah dan Kadin sendiri bisa mendapatkan masukan-masukan yang baik. Hasil yang diperoleh hari ini akan dirangkum dalam suatu buku untuk kemudian dibahas oleh Komisi C pada Munas Kadin mendatang.

"Komisi C yaitu komisi yang akan membahas bagaimana program kerja Kadin Indonesia ke depan," ujar Anindya.

Dia menekankan, itulah yang menjadi tujuan dan manfaat dari digelarnya diskusi hari ini. Rapat dan diskusi dengan para pengusaha dari asosiasi, gabungan, atau himpunan itu pun berlangsung dengan sangat harmonis.

Meski demikian, lanjut Anindya, salah satu fokus utama yang menjadi tujuan dari diskusi ini adalah komunikasi antara Kadin, pihak asosiasi, gabungan, atau himpunan serta pihak pemerintah bisa lebih baik lagi.

"Yang paling penting adalah Kadin itu bisa bekerja sama dengan asosiasi lebih baik lagi. Di mana, komunikasi dan peran asosiasi harus ditingkatkan, khususnya untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Selebgram Cantik yang Mau Bunuh Diri di PIK Ternyata Jenni

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya