Pelaku Pariwisata Divaksin, Wisata Bali Bersiap Dibuka Lagi

Ilustrasi pemberian vaksinasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, terus dilakukan. Termasuk sektor pariwisata seperti di Bali, yang paling terdampak selama pandemi melanda Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Maka untuk memulihkan itu, vaksinasi COVID-19 saat ini terus dikebut. Termasuk para pelaku industri pariwisata, dalam rangka mencapai herd immunity. Swasta juga diberi peran melalui vaksin gotong royong.

Di Bali, disebutkan sejumlah hotel telah melakukan vaksinasi terhadap para pegawainya. Seperti salah satu hotel yakni hotel Nikko, yang melakukan vaksinasi pada Kamis 25 Maret 2021 ini. Dengan harapan, vaksinasi tersebut bisa kembali mengangkat ekonomi Bali yang terdampak cukup berat.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Baca juga: Heboh soal Beras, Komisi IV DPR Soroti Kinerja Bulog

"Jumlah karyawan hotel yang menerima vaksin sekitar 144 jiwa dan dari Banjar Bale Kembar sekitar 852 jiwa. Adapun tenaga medis yang bertugas di sekitar 55 orang," kata General Manager Masaya Hasebe. 

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Pariwisata Bali memang direncanakan untuk dibuka pada Juli 2021 ini. Presiden Joko Widodo sudah menyatakan hal itu. Jika memang kasus COVID-19 saat ini bisa terus dikendalikan dan vaksinasi semakin gencar.

Menurut data Satgas COVID-19, hingga saat ini sudah ada 6.389.837 orang yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 untuk tahap atau dosis pertama. Serta sudah ada 2.941.016 yang sudah mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun ditemukan tewas di dalam kamar hotel kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024