PT BIMA Gaet Pelindo IV Kolaborasi Engineering Pelabuhan

Pelabuhan Peti Kemas Soekarno-Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 20 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA – PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) berkunjung ke PT Pelindo IV di Makassar untuk melanjutkan kerja sama lebih mendalam usai penandatanganan kerja sama engineering companies Pelindo. Kerja sama ini diharapkan memperkuat kolaborasi antar kedua pihak.

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

“Program-program yang kami bawa tentunya merupakan program yang kedepannya akan memudahkan kita dalam menuntaskan kinerja operasional pelabuhan,” jelas Direktur Utama PT BIMA, Andriyuda Siahaan dalam keterangannya, Jumat 26 Maret 2021.

Cucu perusahaan PT Pelindo III melalui BJTI Port itu memaparkan sebagai perusahaan engineering Pelabuhan di wilayah operasi PT Pelindo III, BIMA setahun ini melakukan serangkaian inovasi filtrasi bahan bakar biodiesel agar lebih efektif saat digunakan.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, juga pelaksanaan standarisasi bisnis proses dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) melalui penerapan aplikasi dan peningkatan kompetensi teknisi dalam memelihara alat yang modern dan automated melalui sertifikasi dengan manufacturer sparepart dan alat berat.

Adapun kapasitas PT BIMA kini mampu memenuhi kebutuhan engineering kepelabuhanan baik dalam bidang Maintenance Alat Bongkar Muat, Fasilitas, bahkan Konstruksi Pelabuhan. PT BIMA juga berupaya untuk beradaptasi dalam memenuhi segala kebutuhan engineering pada stakeholder-nya dengan memudahkan proses bisnis yang dilakukan.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Sementara, Direktur Utama PT Pelindo III, Boy Robyanto mendukung penuh kolaborasi yang dapat meningkatkan operasi bisnis bagi kedua belah pihak. Kesempatan ini baik untuk melakukan pengembangan pelayanan engineering di luar wilayah operasi PT Pelindo III.

“Fokusnya tetap pada pelayanan prima pada seluruh pengguna jasa. Kami mendukung penuh adanya sinergi ini mengingat adanya peluang untuk mengembangkan pelayanan bisnis secara luas hingga di luar wilayah operasi bisnis Pelindo 3 itu sendiri,” jelasnya.

Sedangkan, Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi, mengatakan mendukung penuh sinergi kerja sama engineering companies Pelindo dan berharap adanya kerja sama mendalam yang terjalin.

“Semoga kerja sama yang terjalin dapat lebih mendalam dan terealisasi dengan amanah,” tuturnya.

PT Pelindo IV sendiri menyampaikan salah satu misi mereka dalam meningkatkan layanan kepelabuhanan di wilayah Makassar dengan mengembangkan pelabuhan baru berstandar internasional dengan total investasi sebesar Rp1,51 triliun.

Sesuai dengan nilai inti kementerian BUMN yang telah diluncurkan oleh Menteri BUMN, Eric Thohir 1 Juli pada 2020 lalu. PT BIMA terus berupaya menyerap nilai inti AKHLAK dalam segala operasi bisnisnya. Terus berupaya untuk mampu menjadi insan BUMN yang amanah, kolaboratif juga adaptif demi kepentingan bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya