Ahok Perintahkan Evaluasi Menyeluruh di Kilang Pertamina Balongan

Komut Ahok dan Condro Kirono kunjungi area kilang Pertamina Balongan
Sumber :
  • Rilis Pers

VIVA – 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Dewan Komisaris Pertamina yang diwakili oleh Komisaris Utama (Komut) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Condro Kirono selaku Komisaris mengunjungi lokasi insiden Tanki T-301 di area kilang Pertamina Balongan.

Basuki atau yang karib disapa Ahok itu pun menyampaikan apresiasinya pada upaya penanganan yang dilakukan Tim Pertamina baik dalam upaya pemadaman api maupun penanganan terhadap warga terdampak. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pertamina untuk penanganan insiden dan dampaknya kepada masyarakat," kata Ahok dalam keterangan tertulisnya pada Selasa 30 Maret 2021.

Selain itu, Ahok menambahkan bahwa pihak Dewan Komisaris Pertamina juga meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi tersebut. "Supaya ke depannya tidak terulang lagi," ujarnya.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Selain memantau upaya penanganan insiden, kunjungan Dewan Komisaris Pertamina itu pun dilanjutkan ke fasilitas utama kilang untuk memastikan keamanan kilang Balongan karena tanki yang terbakar berada cukup jauh dari kilang.

Saat menerima peninjauan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono menyampaikan pembaharuan informasi terkait penanganan insiden serta warga yang terdampak.

Dia juga menjelaskan bahwa Pertamina telah berhasil mengisolasi api sehingga kobarannya tidak sampai merambat ke tanki yang lain. 

"Sejak kejadian, tanki yang terbakar dilakukan penyemprotan menggunakan foam dan api berhasil dilokalisir dengan adanya bundwall di sekitar tanki T-301," ujar Djoko.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya