La Nyalla: Anindya Bakrie Sosok yang Tepat Jadi Ketum Kadin

Ketua DPD La Nyalla menerima Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie.
Sumber :
  • VIVA Media

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan dukungan kepada Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, untuk memajukan Kadin daerah.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

La Nyalla yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI, yakin Anindya bisa memaksimalkan peran Kadin Indonesia dan Kadin di daerah.

"Dalam kondisi saat ini, Kadin harus mengambil peran dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi, khususnya daerah. Oleh sebab itu, Kadin daerah harus naik kelas, harus lebih dioptimalkan lagi," kata La Nyalla, Rabu 31 Maret 2021.

Senator DPD Anggap Kejagung Tidak Tebang Pilih

Pria yang juga senator asal Jawa Timur itu mengatakan, dibutuhkan sosok yang benar-benar concern dan berkualitas untuk memajukan Kadin.

"Kadin sampai saat ini sudah berjalan dengan baik. Tapi jelas kita membutuhkan lebih agar peran Kadin lebih maksimal, utamanya agar Kadin daerah punya peran yang strategis," katanya.

Anindya Bakrie Hopes for More Athletes Heading to Paris Olympics

La Nyalla pun menilai Anindya Bakrie yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin bidang organisasi mempunyai kapasitas untuk itu.

"Dengan latar belakangnya, Anindya jelas menjadi sosok yang tepat itu mengisi pos Ketua Umum Kadin Indonesia. Beliau sudah memiliki pengalaman di Kadin, apalagi ia mengisi jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi, yang menyusun program di Kadin Indonesia. Sosoknya juga profesional dan santun,” katanya.

Tidak itu saja, Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini juga menilai Kadin Indonesia membutuhkan pemimpin berjiwa muda.

"Kadin harus dipimpin anak muda yang enerjik, yang dinamis, serta memiliki pemikiran dan inovasi untuk memajukan Kadin. Dan Anindya adalah sosok yang tepat," ujarnya.

La Nyalla pun menilai Anindya sudah membuktikannya. Hal ini terlihat dari pertemuan Anindya bersama pengurus Kadin daerah dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. 

Anindya mendampingi  sejumlah pengurus Kadin Daerah (Kadin), yaitu Kepri (Kepulauan Riau), Babel (Bangka Belitung), Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, dan Bali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya