KPR Syariah Tetap Diminati Meski Pandemi, Ini Buktinya

Ilustrasi Pembiayaan atau KPR Syariah.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Unit Usaha Syariah (UUS) milik PT Bank Tabungan Negara Tbk. tetap mencatatkan pertumbuhan double digit kendati berada di bawah tekanan pandemi COVID-19. Salah satunya karena ditopang berbagai stimulus ekonomi yang dilekuarkan Pemerintah.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Direktur Consumer & Commercial Banking BTN Hirwandi Gafar mengungkapkan, pembiayaan UUS BTN tersebut tercatat tumbuh hingga 12,6 persen per Februari 2021. Bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khususnya di segmen syariah masih sangat kuat karena adanya kebutuhan akan rumah di tengah pandemi mendesak. 

“Pertumbuhan kami di kota-kota satelit pun menunjukkan peningkatan, sehingga kami optimistis hingga akhir tahun nanti pertumbuhan pembiayaan BTN Syariah akan tetap di posisi double digit,” jelas Hirwandi dikutip dari keterangannya, Minggu 4 April 2021.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

Baca juga: Pemerintah Lepas Ekspor Produk Pertanian Senilai Rp1,2 Triliun

Sementara itu, Kepala Divisi Sharia BTN Alex Sofyan Noor menuturkan hingga akhir 2020, KPR Syariah terbukti tahan banting di tengah pandemi. Catatan keuangan BTN Syariah menunjukkan pembiayaan unit syariah tersebut naik hingga 13,1 persen dari 2019.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Lebih lanjut menurutnya, tahun ini BTN Syariah meyakini dapat mempertahankan pertumbuhan di level double digit. Optimisme tersebut sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2021 yang dipercaya dapat menyentuh level 4,5 persen.

“Adanya berbagai stimulus pemerintah di segmen perumahan juga kami percaya akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi vaksin terus berjalan lancar,” tutur Alex.

Ilustrasi online shop, belanja online, jualan online

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Live selling ini merupakan strategi pemasaran yang dilakukan lewat siaran langsung secara online, di mana penjual berinteraksi secara waktu nyata dengan audiens.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024