Dua Bandara Baru di Jateng Batal Layani Arus Mudik Lebaran

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Tahun ini Jawa Tengah sudah menyiapkan 2 bandara baru untuk melayani arus mudik Lebaran 2021. Namun, rencana tersebut batal setelah Pemerintah menerbitkan larangan mudik pada tahun ini akibat situasi yang masih Pandemi COVID-19.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Dua bandara baru di Jawa Tengah tersebut adala Bandara Ngloram Blora dan Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga. Progres pembangunan kedua bandara tersebut bahkan sudah berjalan bagus dan sudah berhasil dilakukan uji coba pendaratan pesawat.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, dua bandara baru disiapkan untuk melayani pemudik tahun ini. Namun karena ada kebijakan larangan mudik maka batal.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Waktu itu rencananya memang dipakai untuk mudik. Tapi karena keputusan tidak mudik, ya sudah pembangunannya diteruskan saja," kata Ganjar di kantornya, Selasa, 6 April 2021.

Ia menambahkan, Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga, sudah didarati Citilink. Sedangkan Bandara Ngloran Blora juga sudah bisa didarati 2 jenis pesawat. Dari sisi pembangunannya, dua bandara itu telah menyelesaikan landasan pacu. Sementara bangunan supporting lain masih belum selesai.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Kalau jadi terminal dan sebagainya kan bisa dipakai darurat. Intinya kami sudah komunikasi dengan Kemenhub dan menyiapkan, apakah kita jadi pakai di Lebaran atau tidak. Tapi, rasa-rasanya belum dipakai," jelasnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024