Bulog Pastikan Stok Beras hingga Gula Aman Jelang Ramadhan

Gula kristal di gudang Bulog
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divisi Regional Tangerang memastikan stok atau pasokan kebutuhan beras dan daging hingga pada bulan Ramadhan dapat terpenuhi.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Tangerang Panji Lumadyantoro mengatakan, saat ini stok beras medium sangat cukup dengan total 27 ribu ton, disusul dengan stok gula sebanyak 90 ribu ton.

"Jelang Ramadhan ini, stok aman bahkan kita bisa memenuhi hingga enam bulan ke depan. Jadi tidak perlu khawatir, dan harganya pun tetap stabil," katanya usai melakukan sidak pasar di Pasar Anyar, Tangerang, Jumat, 9 April 2021.

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Kemudian, untuk daging juga disebut dapat mencukupi kebutuhan dengan ketersediaan sebanyak 1,4 ton yang terdiri dari daging sapi dan kerbau beku.

"Daging juga cukup, dan kita sudah sediakan dalam bentuk beku dengan harga untuk daging kerbau Rp50 ribu dan daging sapi Rp90 ribu per kilogram," ujarnya.

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Sementara untuk harga minyak goreng, diakuinya memang mengalami kenaikan terutama pada minyak goreng yang bermerek. Di mana harga bisa di atas Rp15 ribu per liternya.

"Sekarang yang lagi naik itu harga minyak goreng, apalagi yang bermerek, harganya cukup tinggi. Tapi, untuk minyak goreng yang tidak bermerek harga masih dibawa Rp15 ribu, dan itu cukup untuk bisa atasi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Harga telur naik di Semarang, Jawa Tengah.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau rata-rata mengalami kenaikan di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024