Bakrie Amanah Sumbang Dana Bagi UMKM Binaan Kadin DKI Jakarta

Silaturahmi Anindya Bakrie dan Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Bakrie Amanah menyerahkan sejumlah dana bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta bantuan lain berupa lima buah laptop, kepada Kadin Provinsi DKI Jakarta.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Hal itu dilakukan dalam acara kunjungan silaturahmi antara jajaran kepengurusan Kadin DKI Jakarta dengan Anindya Bakrie, yang merupakan salah satu anggota dewan pembina Bakrie Amanah.

"Tadi itu murni dengan izin Ketua Umum (Kadin DKI Jakarta) Ibu Diana, kami menyerahkan sejumlah dana dari Bakrie Amanah agar supaya bisa difungsikan kepada para UMKM di DKI Jakarta saat ini," kata Anindya di kantor Kadin Provinsi DKI Jakarta, kawasan Majapahit, Jakarta Pusat, Senin 12 April 2021.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Anindya berharap, dengan dana sumbangan yang hanya mencapai Rp150 juta itu, nantinya bisa membantu para pelaku UMKM yang berada di bawah naungan dan binaan dari Kadin DKI Jakarta.

"Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi diharapkan bisa membantu para UMKM yang berada di bawah distribusi dari Kadin DKI Jakarta," ujarnya.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Anindya mengaku, pihaknya dengan senang hati membantu para UMKM yang menjadi binaan dari Kadin DKI Jakarta ini, agar bisa semakin berkembang dan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Sebab menurutnya, Kadin DKI Jakarta merupakan salah satu bentuk kepengurusan Kadin daerah, yang sangat baik terutama dalam hal pengelolaan administrasi dan implementasi dari sejumlah program-programnya.

Oleh karenanya, lanjut Anindya, Bakrie Amanah pun telah meminta izin kepada Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi, untuk memberikan bantuan dana yang diharap mampu membantu para UMKM binaan mereka serta lima buah laptop untuk membantu kinerja administratif di Kadin DKI Jakarta.

"Kami melihat kalau mengenai administrasi, selain juga implementasi, Kadin Provinsi DKI Jakarta ini adalah salah satu motor yang terdepan," kata Anindya.

"Sehingga kami juga izin ke ibu Diana Kalau boleh memberikan asistensi dari peralatan komputer (lima laptop) yang bisa membuat Kadin Jakarta ini menjadi percontohan untuk suatu keberhasilan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya