Ketua Kadin DKI Nilai Anindya Bakrie Tepat Jadi Ketum Kadin Indonesia

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi menilai Anindya Bakrie merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Anin diketahui kini menjadi calon kuat Ketum Kadin menggantikan Rosan P. Roeslani.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Menurutnya, Anindya yang juga merupakan anggota Kadin DKI Jakarta selama belasan tahun itu merupakan pribadi yang memiliki tanggung jawab tinggi dalam mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

"Sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, saya rasa beliau tanggung jawabnya sangat tinggi sekali," kata Diana di kantor Kadin Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 12 April 2021.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Diana menegaskan, penilaiannya itu bukan hanya basa-basi semata. Dia menegaskan, bukti tingginya tanggung jawab Anindya Bakrie dalam mengemban suatu amanah sudah terlihat selama ini.

Misalnya seperti tahun 2019 lalu, saat Kadin Provinsi DKI Jakarta menggelar pemilihan ketua umum baru hingga akhirnya berhasil memutuskan bahwa Diana Dewi merupakan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta terpilih untuk periode saat ini.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

"Saya sendiri waktu tahun 2019 (terpilih) menjadi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, beliau lah yang dari pagi sampai malam menunggu (proses pemilihan) kami," ujarnya.

Bahkan, Anindya rela menunggu hingga lewat tengah malam dan berganti hari, demi mengikuti proses pemilihan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta sampai benar-benar selesai.

"Dan sampai hari itu berganti, karena sudah di atas pukul 12 malam, berarti sudah dua hari dia tunggu untuk tahu siapa sih yang akan menjadi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta," kata Diana.

Maka dari itu, lanjut Diana, sosok Anindya Bakrie itu adalah sosok yang sangat mumpuni untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia. Hal ini melihat pengalaman panjangnya selama 15 tahun di Kadin Indonesia sebagai Wakil Ketua Umum.

"Insya Allah, kalau di sebuah organisasi (ada orang yang) bisa menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi yang amanah, maka diharapkan dia bisa menjadikan Kadin Indonesia lebih baik lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya