BSI Gelar Akad Massal 1.500 Nasabah KPR Sejahtera Secara Online

Logo Bank Syariah Indonesia (BSI)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan akad massal 1.500 nasabah Program BSI KPR Sejahtera di 17 Provinsi serentak secara online.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar menjelaskan, program BSI KPR Sejahtera ini merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah

"Dan BSI membantu dalam koridor sesuai prinsip syariah," kata Kokok dalam keterangan tertulisnya, Selasa 13 April 2021.

BSI Ungkap Tantangan Pengembangan Perbankan Syariah

Kokok mengatakan, akad massal yang dilakukan di 83 Kantor Cabang BSI ini, merupakan salah satu komitmen pihaknya untuk menjadi mitra pemerintah dalam memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat.

"Kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah sesuai prinsip syariah. Selain itu kami juga berharap program BSI KPR Sejahtera dapat langsung membantu masyarakat untuk memiliki rumah pertamanya, serta juga tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan," ujar Kokok.

Sukses ! Perusahaan Anak Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Bisnis dan Perluas Kolaborasi

Pada tahun 2021 ini, untuk mendorong penyaluran program BSI KPR Sejahtera, Kokok memastikan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan pangsa pasar dan database nasabah yang ada, sambil membangun sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

"Targetnya, Bank Syariah Indonesia dapat menyalurkan KPR Sejahtera sebesar Rp2 triliun, atau lebih dari 14 ribu nasabah pada 2021," kata Kokok.

Dia menjelaskan, target program BSI KPR Sejahtera adalah masyarakat berpenghasilan hingga Rp8 juta (termasuk joint income), dengan kategori golongan berpenghasilan tetap.

"Segmen yang menjadi target pasar berasal dari karyawan (PNS/Instansi Pemerintah), karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter dan tenaga kesehatan, serta pegawai perusahaan swasta," ujarnya.

Diketahui, kegiatan akad massal bagi 1.500 nasabah ini merupakan bagian rangkaian virtual event BSI Ramadhan Fest, yang berlangsung selama Ramadhan 1442 H mulai 13 April-13 Mei 2021. Event ini diselenggarakan untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia, sekaligus sebagai media literasi dan inklusi keuangan syariah di bulan Ramadhan. 

Dengan konsep virtual, BSI Ramadhan Fest diharapkan memudahkan akses masyarakat untuk bisa berinteraksi dengan BSI tanpa harus pertemuan tatap muka. Selain itu, BSI Ramadhan Fest juga menyuguhkan beragam kegiatan menarik, mulai dari pameran virtual yang menawarkan banyak promo menarik dari puluhan exhibitor, webinar dengan puluhan public figure terbaik, hingga penampilan artis, serta berbagai keberkahan dan keuntungan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya