Sandiaga Uno: Brand Lokal Tak Kalah Istimewa dari Produk Luar Negeri

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengajak masyarakat menyukseskan Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021. Gelaran tersebut diketahui akan dilakukan pada 5 Mei  mendatang. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

HBBL tahun ini mengusung telam 'Building a Supportive Ecosystem for Local Brands to Scale Up'. Sandiaga mengatakan, pandemi COVID-19 memperlihatkan betapa gigihnya masyarakat Indonesia, terutama pelaku ekonomi kreatif untuk berkolaborasi, beradaptasi, dan berinovasi.

Baca juga: Tanker Raksasa Tiba, Erick Thohir: Pertamina Harus Kembali Berjaya

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

"Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan satu sama lain. Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi," kata Sandiaga dalam konferensi pers secara virtual, Kamis 15 April 2021.

Dia menegaskan, kampanye ini merupakan salah satu pionir dalam membentuk ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Pada kampanye HBBL 2020, ada sekitar seribu para pelaku ekonomi kreatif lokal yang ikut berpartisipasi.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

"Tahun ini saya percaya jumlah tersebut bisa tumbuh berlipat ganda," katanya.

Pada pelaksanaan HBBL 2021. dia pun berharap para pelaku ekonomi kreatif dapat mempromosikan bisnisnya lebih gencar dengan cakupan yang lebih luas. Apalagi potensi pasar produk kreatif lokal semakin nyata saat ini.

"Bahwa produk lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak masyarakat Indonesia selalu menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari dukung terus ekonomi kreatif Indonesia dengan berbelanja di Hari Belanja Brand Lokal 2021," ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, disampaikan pula bahwa para pelaku ekonomi kreatif dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir registrasi di situs www.hbbl2021.com secara gratis. Sehingga promosi yang dilakukan bisa lebih masif. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya