Cari Dana Segar, HK Infrastruktur Melantai di Bursa Akhir 2021

Gedung PT Hutama Karya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Budi Harto mengatakan, pada akhir tahun ini salah satu anak usahanya, yakni HK Infrastruktur, akan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di bursa efek Indonesia.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

"Yang pertama akan kami lakukan adalah (IPO) HK Infrastruktur, yang insya Allah akan kami jajaki di semester dua akhir tahun ini," kata Budi dalam telekonferensi, Jumat 16 April 2021.

Budi menjelaskan, HK Infrastruktur merupakan salah satu anak usaha yang akan melantai di bursa, di antara dua anak usaha lainnya yakni HK Aston dan HK Realtindo.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

"Kami memang rencanakan IPO di perusahaan anak. Kami punya tiga perusahan anak yakni HK Infrastruktur, HK Aston, dan HK Realtindo," ujarnya.

Melalui IPO yang akan dilakukan oleh HK Infrastruktur tersebut, Budi berharap akan ada dana segar hingga mencapai sebesar Rp2 triliun. "Sehingga kami bisa kembangkan HK Infrastruktur lebih maju lagi," ujar Budi.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

Dia menambahkan, setidaknya dalam rentang waktu setahun sekali, ke depannya akan ada satu anak usaha HK yang akan melantai di bursa.

"Jadi program kami setiap tahun satu (anaknusaha IPO). Jadi tahun ini kami harapkan HK Infrastruktur, kemudian tahun depan HK Aston, dan 2023 HK Realtindo," kata Budi.

"Dengan demikian saya kira kami akan bisa persiapakan dengan baik sehingga kami bisa hasilkan yang baik juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya