Sandiaga Uno: Ayo Kembali ke Senggigi

Foto udara kawasan wisata pantai Senggigi di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk kembali berwisata ke destinasi wisata unggulan Pantai Senggigi di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Senggigi merupakan salah satu destinasi unggulan di NTB. Bahkan, sejak lama Lombok selalu identik dengan Pantai Senggigi.

Namun belakangan ini, terutama akibat pandemi COVID-19, Senggigi seperti pantai yang mati. Meskipun fasilitas penunjang telah dibenahi, belum juga mampu menarik wisatawan secara signifikan.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Sandiaga bertekad memulihkan pariwisata di pantai itu. "Ayo kembali ke Senggigi," ujarnya melalui video saat momen HUT ke-63 Lombok Barat, Sabtu, 17 April 2021.

Sandiaga memotivasi para pelaku pariwisata untuk tetap bersemangat dalam mempromosikan Senggigi. "Semoga pariwisata kembali pulih dan ekonomi kreatif bangkit kembali" ujarnya.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Sandiaga juga berjanji kepada Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid untuk mengunjungi kabupaten itu dalam waktu dekat. Hal itu dinilai sebagai angin segar terhadap bangkitnya pariwisata Lombok Barat yang sempat stagnan akibat gempa dan pandemi.

Bupati juga mengatakan akan terus membenahi destinasi wisata, terutama di wilayah Sekotong yang akan menjadi prioritas. Karena di sana juga memiliki gili-gili yang tidak kalah menarik dengan tiga gili di Lombok Utara (Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno).

"Kami berharap agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memberikan dukungan anggaran dalam mengembangkan kawasan pariwisata di Sekotong khususnya di pulau pulau kecil (gili) yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa" katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya