Anindya Bakrie Kagum pada Konsep Pasar Induk Caringin Bandung

Wakil Ketua Kadin, Anindya Bakrie, mengunjungi pasar induk caringin.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie mengunjungi Pasar Induk Caringin, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Minggu 18 April 2021.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Kehadiran Anindya untuk mengetahui perkembangan ekonomi kerakyatan di Jawa Barat. Pengusaha berusia 46 tahun ini pun turut berbincang dengan sejumlah pedagang. 

Anin, sapaan akrabnya, mengaku kagum dengan konsep pasar yang mulai didirikan pada 1987 ini. Di mana, Pasar Induk Caringin mendapat pasokan bahan pangan dari 12 provinsi di Indonesia. 

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Tak tanggung-tanggung, omzet Pasar Induk Caringin disebut dalam sehari mencapai Rp50 miliar. Bagi Anin, pencapaian ini luar biasa bagi perkembangan ekonomi kerakyatan. 

"Jumlah 4.600 pedagang di sini. Tadi, kita becanda bahwa ada pedagang jengkol sehari omzet bisa Rp500 juta," kata Anin. 

Arsjad Buka Suara Soal Kabar Pertemuannya dengan Prabowo

Anin berharap konsep tersebut bisa ditiru dan dikembangkan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Kadin mempunyai pemikiran ke depan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. 

"Konsepnya ini ekonomi kerakyatan jadi bukan hanya slogan tapi bukti nyata. Pak Agung Suryamal (pemilik pasar caringin) ini awalnya project manager, sekarang sudah selesai dua kali jadi ketua Kadin Jabar, sudah waktunya bantu-bantu mereplika ini di seluruh Indonesia," katanya. 

Anindya Bakrie

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

Chef de Mission (CdM) for Indonesia, Anindya Bakrie held a meeting with the French NOC for discussing the 2024 Paris Olympics preparations. They have talked about the bes

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024