Safari Ramadhan, Anindya Bakrie: Bersama Kita Bangun Ekonomi Sejahtera

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dalam acara Ramadhan di Lamongan
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Wakil Ketua Umum Bidang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie, melaksanakan buka bersama, tarawih, dan diskusi di Masjid Namira Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Senin, 19 April 2021. 

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukan Anindya ke seluruh daerah di Indonesia. Anindya tiba di Masjid Namira bersama sejumlah pengurus Kadin Jatim dan empat Ketua Kadin provinsi lain sekira pukul 16.30 WIB.

Rombongan disambut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, pendiri Masjid Namira Helmy Riza, dan beberapa tokoh setempat. Anindya membuka sambutannya dengan pantun Ramadhan. Pantun itu juga mengandung spirit bersama untuk memajukan ekonomi Indonesia menuju kesejahteraan. 

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

“Bulan Ramadhan bulan mulia Berkumpulnya di Masjid Namira. Salam hangat untuk hadirin semua Bersama kita bangun ekonomi sejahtera,” kata Anindya berpantun.

"Luar biasa sambutannya. Di sini ada juga pendiri (Masjid Namira) yang juga Wakil Ketua Umum Kadin, Pak Helmy, terima kasih. Luar biasa masjid dan tempat ibadahnya. Insya Allah " katanya.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Anindya mengatakan bahwa hubungan yang terbangun di Kadin adalah hubungan persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan. Itu tercermin dari safari Ramadhan yang dilakukannya di Masjid Namira Lamongan. Banyak pimpinan dan pengurus Kadin yang hadir dalam acara tersebut. Hal itu senada dengan gerak dan tujuan Kadin, yaitu maju bersama.

Ketua Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto menuturkan, acara bertajuk 'Kadin Jawa Timur Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anindya N. Bakrie' tersebut merupakan inisiatif dari Anindya yang ingin bersilaturrahim dan keliling daerah selama Ramadhan. "Kalau di Kadin Jatim sudah biasa, beliau minta ke kabupaten/kota," ujarnya. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengaku senang dengan kehadiran Anindya dan rombongan Kadin. Ia berharap ke depannya terjalin kerja sama yang baik antara Kadin dengan daerah yang dipimpinnya untuk memajukan ekonomi Lamongan.

"Kami juga ingin membangun jaringan agar investasi di Lamongan datang. Banyak potensi di Lamongan selain pertanian," tandas Yuhronur. 

Acara diikuti dengan pemberian santunan kepada seratusan anak didik Pesantren Al Mizan Lamongan. Anindya, seluruh pimpinan Kadin provinsi, Bupati Lamongan, pendiri Masjid Namira Helmy Riza, secara bergiliran memberikan bingkisan Ramadhan. Setelah buka bersama, Anindya dan rombongan kemudian salat Tarawih berjamaah lalu berdiskusi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya