Layak Jadi Ketum, Kiprah Anindya Terbukti di 2 Kepungurusan Kadin

Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie dengan Kadin Banten
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Rekam jejak Anindya Bakrie di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sudah tidak diragukan. Hal itu menjadi salah satu alasan derasnya dukungan kepadanya untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Selama dua periode Anindya diketahui telah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah. Pada masa itu pula dia diakui sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan peran Kadin membantu Pemerintah menggenjot perekonomian, berjalan dengan baik hingga ke daerah.

"Pak Anindya Bakrie sudah duduk di sebagai wakil ketua umum bidang organisasi Kadin Indonesia selama dua periode. Berarti syarat menjadi ketua telah dipenuhi bahwa pernah menjadi pengurus," ujar Ketua Kadin Papua Barat Immanuel Yenu, dikutip dari laporan tvOne, Kamis 29 April 2021.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Baca juga: Geliat Kinerja Bakrie & Brothers Usai Dipimpin Langsung Anindya Bakrie

Yenu menegaskan, rekam jejak itu pula yang mendasari Kadin Papua Barat hingga tingkat kabupaten/kota, mendeklarasikan penuh dukungan kepada Anindya Bakrie sebagai ketua umum menggantikan Rosan P Roeslani.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Beliau selama menjabat wakil ketua umum bidang organisasi, telah menunaikan tugasnya dengan baik. Beliau sudah datang ke daerah dan dikenal seluruh Kadin daerah termasuk Papua Barat," tegasnya.

Lebih lanjut menurutnya, komitmen dan loyalitas Anin menjalankan tugasnya selama ini merangkul daerah, membuatnya memiliki wawasan yang luas. Sehingga, sangat mengerti masalah yang dialami daerah serta memiliki solusi untuk menyelesaikannya.

"Beliau menyediakan waktu selalu untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi, dan kami kenal baik beliau. Beliau orang yang berwibawa, berwawasan luas, berwawasan nasional," ungkapnya.

Dengan kepemimpinan Anindya Bakrie sebagai ketua Kadin nanti, Dia pun berharap, produk-produk industri Papua Barat bisa semakin banyak dan berkembang. Sehingga masyarakat setempat tidak lagi hanya menjadi konsumen, dan mampu berperan lebih dalam mendongkrak perekonomian.

"Kadin Papua Barat melihat beliau orang yang tepat untuk memimpin Kadin Indonesia," tegasnya.

Deklarasi Kadin Papua Barat yang dihadiri oleh 13 perwakilan kabupaten/kota, dilakukan dengan menggelar buka bersama dan santunan anak yatim pada Rabu 28 April 2021. Doa bersama pun dipanjatkan sehingga harapan tersebut bisa terwujud.

Laporan Takdir/Manokwari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya