Intip Produk KPR Khusus Ramadhan, Banyak Kemudahannya

Ilustrasi Pembiayaan atau KPR Syariah.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk genjot pembiayaan Program Sejuta Rumah pada awal tahun ini. Salah satunya dengan meluncurkan KPR Spektakuler Ramadan dengan berbagai kemudahan yang diberikan.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Direktur Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar mengatakan, permintaan atas KPR BTN Syariah pada empat bulan pertama tahun ini terus meningkat dibandingkan tahun lalu. Bahkan, khusus di bulan April 2021 saja, realisasi akad subsidi dan non-subsidi KPR BTN Syariah mendekati angka 3.500 unit rumah.

“Karena itu, kami mengoptimalkan penggarapan peluang tersebut dengan merealisasikan KPR Spektakuler Ramadan,” tutur Hirwandi di sela acara Realisasi Akad 3.200 Unit KPR BTN Syariah Spektakuler Ramadan di Jakarta, dikutip Jumat, 30 April 2021.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Baca juga: Erick Thohir Rombak Komisaris dan Direksi Kimia Farma

Dia menjabarkan,  berbagai kemudahan yang bisa diakses para nasabah untuk realisasi KPR Spektakuler Ramadan dari BTN Syariah. Di antaranya, nasabah dapat mengangsur cicilan rumah dengan angsuran tetap hingga lunas. 

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Selain itu, nasabah juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan kompor induksi. Hal itu, sejalan dengan dukungan BTN atas Gerakan 1 Juta Kompor Induksi.

"Di bulan Ramadan ini, kami juga memberikan marjin KPR Non-Subsidi mulai dari 7,42 persen, kado Ramadhan senilai Rp144.200. Serta, diskon biaya administrasi sehingga nasabah hanya perlu membayar sebesar 42 persen saja untuk biaya administrsi dan biaya proses,” jelas Hirwandi.

Adapun, sepanjang 4 bulan pertama di 2021, UUS BTN pun telah mencatatkan realisasi KPR Syariah sebesar 9.889 unit. Terdiri dari 8.640 unit KPR Subsidi dengan skema Sejahtera FLPP dan 1.249 unit KPR Non Subsidi.

Menurutnya, permintaan yang masih tinggi tersebut juga seiring dengan kebutuhan akan rumah yang kian mendesak di masa pandemi. Hal itu lah yang mendorong BTN Syariah terus berinovasi.

BTN lanjutnya, juga memiliki beragam produk pembiayaan pemilikan rumah berskema syariah. Di antaranya KPR Subsidi yang disalurkan dengan skim KPR Sejahtera FLPP dan KPR BP2BT serta KPR Non Subsidi dengan produk KPR BTN Platinum iB, KPR BTN Indent iB, dan Properti BTN iB (KPR Hits).

“Realisasi KPR Syariah kami terus bertumbuh dari tahun lalu. Kami meyakini penyaluran tersebut akan terus meningkat seiring pemulihan ekonomi dan kemudahan yang ditawarkan KPR BTN Syariah,” kata Hirwandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya