Citi Indonesia Pastikan Operasional Bisnis Consumer Tetap Berjalan

Logo Citibank
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA – Citi Indonesia meyakinkan semua nasabahnya di Indonesia bahwa kegiatan operasional bisnis perbankan consumer serta seluruh kantornya, akan terus berjalan seperti biasa demi melayani dan membantu para nasabahnya.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Hal itu diumumkan Citi Indonesia, setelah sebelumnya kantor pusat mereka mengumumkan proses penjualan bisnis consumer bank dan rencana keluar dari bisnis consumer di 13 negara, termasuk Indonesia.

"Keputusan untuk keluar dari bisnis consumer bank di Indonesia baru saja ditentukan. Di Indonesia, saat ini sudah terdapat banyak pihak yang berminat untuk membeli bisnis consumer bank kami," kata CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 April 2021.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Dia menjelaskan, proses transaksi seperti ini pada umumnya akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama. "Dan akan membutuhkan interaksi dengan sejumlah calon pembeli yang berminat," ujarnya.

Batara juga menambahkan bahwa kriteria pemilihan pembeli untuk bisnis consumer bank, perlu mempertimbangkan sejumlah faktor kuantitatif dan kualitatif. Di antaranya yakni melalui upaya memastikan kelanjutan dalam memberikan layanan dengan tingkat yang sama, yang biasa diterima oleh nasabah.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

"Serta kepentingan dan prospek masa depan karyawan kami pada saat kami melakukan penilaian terhadap kualitas dan kesesuaian calon pembeli," kata Batara.

Dengan demikian, lanjut Batara, seluruh nasabah Citi Indonesia dapat terus melakukan transaksi atau mendapatkan layanan perbankan melalui Citibank Mobile App, Citibank Online, CitiPhone, maupun kantor cabang.

Batara menegaskan, seluruh layanan Citi Indonesia akan tetap berjalan sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut dari Citi Indonesia di masa mendatang.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada nasabah kami atas dukungannya selama ini dan kami berharap untuk dapat tetap melayani mereka," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya