Bank Sinarmas Perkuat Layanan Lewat Asisten Virtual

Asisten virtual Bank Sinarmas
Sumber :
  • Bank Sinarmas

VIVA – Bank Sinarmas memperkuat layanan lewat inovasi di bidang teknologi digital. Kali ini, inovasi yang ditawarkan adalah asisten virtual berupa chatbot bernama Personal Intelligent Sales and Service Assistant (PRISSA).

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo menuturkan, teknologi dan inovasi PRISSA sebagai virtual assistant nasabah terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang nyaman. Sekaligus untuk meningkatkan kepuasan nasabah. 

"Sebagai bagian dari komitmen Bank Sinarmas untuk menjadi Bank Digital terdepan di Indonesia, kami terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur digital terbaru," katanya dalam keterangan resmi, Jumat 30 April 2021.

Terbitkan Aturan Penanganan Permasalahan Bank Umum, OJK Antisipasi Situasi Geopolitik Global

Dengan adanya PRISSA, lanjut Frenky, layanan dari dari Customer CARE atau Customer Service dapat berlangsung interaktif dan lebih praktis. Karena penggunanya tak perlu lagi melakukan panggilan telepon ke Contact Center.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting seperti info promo, info kurs, info layanan SimobiPlus, mencari lokasi ATM terdekat dan info-info lainnya hanya dengan chat WhatsApp PRISSA di nomor +6288221500153. 

Hasil Uji Ketahanan OJK: Perbankan Masih Bisa Mitigasi Pelemahan Rupiah

Lebih lanjut, mulai 1 April 2021, masyarakat yang sudah berinvestasi saham dan reksadana bisa mendapatkan informasi terkini tentang harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) tanpa perlu lagi selalu login ke aplikasi trading saham. Dia menjelaskan dengan cukup bertanya ke Prissa, maka harga saham sudah langsung tampil di WhatsApp.

Sebelumnya, Bank Sinarmas juga telah meluncurkan Tabungan SimasDigi di mana nasabah dapat membuka rekening tabungan secara 100 persen online melalui fitur Digital Account Opening.

LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024