Anindya Bakrie Puji Terobosan Pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi

Calon ketua umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie saat menghadiri deklarasi dukungan kepadanya sekaligus berbuka puasa bersama di Hotel JW Marriot, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam, 1 Mei 2021.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ?Indonesia periode 2021-2025, Anindya Bakrie, ?mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Saya rasa pemerintah melakukan terobosan luar biasa, ketika seluruh dunia menghadapi kesulitan dan bermacam-macam, karena krisis kesehatan—mengacu krisis ekonomi dan krisis ekonomi," kata Anindya usai menghadiri deklarasi dukungan kepadanya sekaligus berbuka puasa bersama di Hotel JW Marriot, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam, 1 Mei 2021.

Dia menilai terobosan pemerintah untuk pemulihan ekonomi patut diacungi jempol karena berimbas positif bagi masyarakat dan pelaku usaha. “Undang-Undang Cipta Kerja dengan turunannya sudah keluar, dan langsung [berdampak] pemulihan ekonomi.”

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Dengan itu, Anindya mengungkapkan Kadin Indonesia sangat mendukung kebijakan Pemerintah dalam memulihkan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 ini. Dia menilai kebijakan-kebijakan terobosan itu telah terasa memperbaiki perekonomian dengan kapasitas yang baik.

Dia juga memuji langkah Pemerintah dalam percepatan untuk program vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Sebab program vaksinasi gotong-royong akan memberikan dampak posotif dalam menekan penyebaran COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Anindya menyebut vaksinasi gotong royong dengan target 500 ribu orang pada akhir April sudah terpenuhi. Target program serupa selajutnya ialah memvaksin 8 juta orang. ”Saya yakin di bulan Mei semua ini terpenuhi," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga eks Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua permohonan dan gugatan yang diajukan dalam sengketa Pilpres 2024, baik oleh kubu pasangan Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024