Visinya Selaras, Gubernur Sumbar Restui Anindya Jadi Ketum Kadin

Anindya Bakrie bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, merestui niat Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada Musyawarah Nasional atau Munas Kadin VIII yang digelar pada Juni 2021 mendatang. Bahkan, Ia pun berharap, Anindya bisa terpilih secara aklamasi.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Menurut dia, saat ini usia dari Anindya Bakrie sudah 47 tahun dan tentunya sangat pas dengan semangat Sumatera Barat yang melahirkan tokoh-tokoh muda. Sehingga, Sumatera Barat dukung penuh Anin jadi ketua Kadin.

"Waktu kita dengar pak Anin mau datang kesini, kita sampaikan akan kita terima dengan senang hati. Terima kasih atas kunjungannya. Atas izin Allah nanti, pak Anin menjadi ketua Kadin. Bisa terpilih secara aklamasi,” kata Mahyeldi saat menerima Anindya Bakrie dan rombongan, di Sumbar, Minggu 2 Mei 2021.

Kemenkes Ungkap Calon Dokter Spesialis Alami Depresi hingga Mau Bunuh Diri

Menurut Mahyeldi, visi misi dirinya dengan Wagub Audy Joinaldy saat maju pada Pilkada Desember tahun lalu dengan Kadin Sumbar, ternyata selaras. Maka dari itu, ia berharap antara Pemprov Sumbar dan Kadin, bisa terus saling bersinergi. 

"Sejak dilantik, saya dengan pengurus Kadin Sumbar, sudah dua kali bertemu. Visi misi kita dengan Kadin ini, sama. Pak Anin sangat sesuai dengan visi misi kita. Tokoh muda. Kita ini, mau mencetak 100 ribu entrepreneur di Sumbar. Kita harapkan Kadin bisa bersinergi dengan Provinsi. Terutama dengan Pak Anin nantinya," ujar Mahyeldi.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Di tangan Anindya Bakrie nantinya, Pemerintah Provinsi berharap dapat memaksimalkan sinergi antara Kadin dengan Pemerintah Daerah. Kadin kata Mahyeldi, adalah tempat bernaungnya banyak pengusaha dengan beragam usaha.

Maka dari itu, sinergi yang baik maka akan bisa menggerakkan atau mendukung seluruh bentuk invetasi. Sumatera Barat kata Mahyeldi, memiliki potensi di bidang pertanian, kelautan, kehutanan dan banyak hal. Meski demikian, masih dibutuhkan sentuhan tangan lain. Salah satunya dari Kadin.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya pak Anin hari ini, peluang komunikasi terbuka. Sejak kami menjabat sebagai Gubernur, Pak Wapres sudah ke sini, Menteri Pariwisata, BNPB, Kesehatan, Pertanian, Bappenas juga sudah ke sini, hari ini Pak Anin yang datang ke sini. Saya ucapkan selamat datang. Insya Allah ini pertanda baik untuk Sumatra Barat,” tutup Mahyeldi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya