Ini Alasan Kadin Sumut Tegas Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Utara,? Ivan Batubara.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Utara, Ivan Batubara membeberkan alasan pihaknya mendukung Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2016.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

"Tentunya, berdasarkan masukan-masukan. Tidak saja (masukan) dari Kadin saja secara internal. T?api pemangku kepentingan di Sumatera Utara juga," ungkap Ivan Batubara, Minggu 2 Mei 2021.

Ivan mengungkapkan juga meminta masukan untuk sosok Ketua Umum Kadin Indonesia kedepannya kepada Pemerintah di Sumatera Utara ini. Sehingga menjadi kesimpulan yang sama, bahwa Anindya Bakrie menjadi sosok yang pantas memimpin Kadin Indonesia ke depannya.

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

"?Kami menyapa dari pihak Pemerintah, banyak asosiasi. Tokoh yang pas untuk menjadi partner pemerintah untuk menjalani dan membangun ekonomi ke depan dengan pemerintah tidak mudah. Perlu mempunyai sosok kualifikasi tertentu itu adalah Anindya Bakrie," jelas Ivan.

Dengan itu, Ivan mengatakan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dengan yakin dan optimis mendukung sepenuhnya Anindya Bakrie untuk maju dalam pemilihan Ketua Kadin Indonesia periode 2021-2026, yang rencana akan berlangsung pada Juni 2021.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

"Kami pengurus Kadin Sumatera Utara dan pengurus Kadin se-Sumatera Utara. Sebagai bentuk tanggungjawab kami sampaikan 2 Maret 2021. Kami mendukung secara lisan dan Alhamdullilah di bulan Ramadan ini. Di bulan yang baik ini, kami baru bisa wujudkannya," kata Ivan.

Sebelumnya, Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021-2016, Anindya Bakrie ?mengatakan Kadin Provinsi Sumut, bersama pengurus Kadin Kabupetan/Kota di Sumut membulatkan niat memberikan dukungan secara tertulis diterimanya.

"Ternyata setelah dua bulan kemudian, kita dimantapkan dan dibulatkan niatnya untuk maju dan memanangkan persaingan (pemilihan Ketua Indones) ini," jelas Anin.?

Dengan dukungan terus mengalir kepada Anindya Bakrie. Ia menjelaskan suatu tekad untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia untuk maju lebih baik lagi dan memulihkan ekonomi nasional bersama Pemerintah Indonesia terkena dampak pandemi COVID-19 ini.

"Ini bagi saya suatu amanah dan kehormatan, tentu persahabatan yang baik. Dan aturan sudah dilalui, dari Kabupaten/Kota," ungkap Anin.

Anin optimis dan yakin pengurus Kadin provinsi lainnya akan mengikuti apa dilakukan pengurus Kadin Provinsi Sumut untuk sama-sama mendukung dirinya maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia direncanakan berlangsung pada Juni 2021.

"Kami mandapat dukungan (pengurus Kadin Sumut), mudah-mudahan ini, kami bisa meyakinkan provinsi lainnya. Supaya maju menjadi Ketua Kadin 2021-2026," kata Anin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya